Okie Agustina Blak-blakan soal Gunawan Dwi Cahyo: Tidak Romantis, Sosok Mandiri sampai Awal Pertemuan

oleh Abdi Satria diperbarui 13 Jul 2020, 10:45 WIB
Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2020 yang terhenti membuat manajemen klub dituntut kreatif agar bisa tetap eksis. Satu di antaranya adalah Bali United yang mengoptimalkan channel Youtube mereka dengan berbagai konten untuk meraup keuntungan dan tetap mendekatkan diri dengan suporternya.

SADIS (santai di sofa), termasuk satu dari sejumlah konten mereka yang diminati netizen. Beberapa hari lalu, channel Youtube ini menghadirkan Okie Agustina untuk mengulik perilaku keseharian sang suami, Gunawan Dwi Cahyo, stoper klub kebangaan para semeton.

Advertisement

"Gunawan, tipe orang cuek dan tidak romantis. Saya justru kaget, kalau dia sesekali bersikap seperti itu (romantis)," ungkap Okie Agustina yang menikah secara resmi dengan sang suami pada 13 Juli 2012. Untuk diketahui, sebelumya, pasangan ini menikah secara siri pada 10 Februari 2012.

Menurut Okie, Gunawan adalah suami penyayang keluarga dan mandiri. Gunawan juga kerap menyempatkan diri belanja sendiri ke pasar untuk membeli kebutuhan keluarga.

"Kalau sedang di Bogor, ia melakukan hal itu. Kalau di Bali, saya juga yang belanja karena Gunawan fokus latihan dan bertanding bersama Bali United," terang Okie.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Kebiasaan Gunawan Sebelum Bertanding

Pemain Bali United, Gunawan Dwi Cahyo, memamerkan jersey Bali United saat launching Shopee Liga 1 di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (24/2). Sebanyak 18 klub pamerkan jersey untuk kompetisi Shopee Liga 1 2020. (Bola.com/Yoppy Renato)

Lebih lanjut Okie Agustina mengungkapkan kebiasaan Gunawan sebelum bertanding. Sebagai istri, ia kerap bertanya ke suaminya keperluan apa yang harus disiapkan. "Gunawan hanya bilang, saya butuh doa kamu saja. Semua perlengkapan sudah saya siapkan," kata Okie.

Sikap Gunawan yang apa adanya membuat Okie kerap mendapatkan sang suami merasakan bad mood. "Saya ini kan bergelut dengan dunia hiburan, kadang saya melihat raut wajah Gunawan agak lain saat saya cipika-cipiki rekan cowok," ceritanya.

Okie juga bercerita suasana kekeluargaan yang kuat di Bali United. Ia merujuk sukses klub itu meraih trofi juara pada Liga 1 2019. "Ikatan keluargaan yang kuat membuat kami juga merasa sebagai juara. Bukan hanya pemain dan suporter," tegas Okie

3 dari 3 halaman

Pertemuan Pertama

Dengan maraknya perebut laki orang atau disebut Pelakor, Okie Agustina juga mewanti-wanti pada suaminya Gunawan Dwi Cahyo. Ia mengingatkan bahwa pelakor dimana-mana. Seperti diketahui, keduanya nikah sejak 2012 silam. (Instagram/okieagustina.gdc13)

Pada kesempatan ini, Okie Agustina juga mengungkap proses awal pertemuannya dengan Gunawan. Kala itu, ia diajak temannya menonton partai final cabang sepak bola Sea Games 2011 antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, 21 November 2011.

"Saya sebenarnya malas ikut. Karena saya tidak suka sepak bola apalagi mengenal pemainnya. Tapi, teman yang mengidolai Gunaawan memaksa saya menemani," kenang Okie.

Karena ingin membuat kejutan buat temannya itu, Okie mencari tahu nomor kontak Gunawan dari saudara sepupunya yang dekat dengan pemain sepak bola. "Teman saya itu cowok, jadi ketika ketemu dengan Gunawan, eh jadinya saya 'keterusan' menjalin komunikasi dengan Gunawan," ceritanya.

Setelah menjadi istri pesepak bola, Okie mengaku kini menyukai olahraga ini. "Mau tidak mau, saya harus suka dengan sepak bola, karena suami saya seorang pemain. Ternyata sepak bola menyenangkan," pungkas Okie.

 

 

Berita Terkait