Tampil di F2 Hungaroring, Sean Gelael Punya Modal Catatan Apik Tim DAMS

oleh Hendry Wibowo diperbarui 16 Jul 2020, 14:15 WIB
Pembalap Indonesia di Formula 2, Sean Gelael. (Istimewa)

Bola.com, Jakarta - Pembalap DAMS, Sean Gelael akan melakoni seri ketiga Formula 2 (F2) 2020 di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, akhir pekan ini.

Usai raihan positif di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan lalu, Sean Gelael menuju lomba di Hungaroring dengan model mentereng. 

Advertisement

Pasalnya sejak era Formula 2 dimulai pada 2017, DAMS Racing punya catatan apik di Sirkuit Hungaroring. Tim Prancis tersebut memiliki semua prasyarat untuk tampil bagus lagi akhir pekan ini.

Sejak 2017 itu, paling tidak DAMS memenangi satu dari dua race yang digelar. Bahkan, lewat Oliver Rowland, mereka masih memegang lap record F2 di sirkuit sepanjang 4,3 km nan sempit dan berliku tersebut.

Dengan kondisi pada musim ini mobil mereka kerap menyumbangkan angka dan pernah naik podium lewat rekan setim Sean, Dan Ticktum, harapan meraih hasil bagus layak diapungkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Komentar Sean Gelael

Pembalap tim DAMS di Formula 2 2020 yang berasal dari Indonesia, Sean Gelael. (Istimewa)

Sean Gelael pun merasa kini sedang dalam momentum bagus, menyusul nirpoin di seri pertama dan hanya selang seminggu kemudian membawa pulang angka dari dua race yang digelar.

"Saya berharap dapat memaksimalkan momentum bagus ini untuk terus meraih angka," kata Sean. "Saya juga senang karena Ticktum pun mengalami hal sama."

Dari dua seri yang sudah digelar, semua di Red Bull Ring, satu hal yang paling menonjol adalah tingkat keausan ban (tyre deg) sangat kecil. Apa pun ban yang disediakan Pirelli kondisi tetap sama.

Walau begitu, Hungaroring yang selalu berlangsung dalam cuaca panas tetap menghadirkan tantangan bagi tim dan pebalap. Pirelli sendiri menyediakan ban medium untuk prime (lebih keras) dan soft untuk option (lebih lunak).

3 dari 3 halaman

Jadwal Lomba

Jumat, 17 Juli

17.55 - 18.40 WIB: Free Practice

22.00 - 22.30 WIB: Qualifying

Sabtu, 18 Juli

21.45 WIB: Race 1 (37 lap atau 60' + 1 lap)

Minggu, 19 Juli

16.10 WIB: Race 2 (28 lap atau 45' + 1 lap)