FOTO: Mengenal Marcelo Bielsa, Guru Pep Guardiola yang Membawa Leeds United Naik Kasta ke Premier League

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 22 Jul 2020, 18:20 WIB
Marcelo Bielsa adalah salah satu sosok penting dibalik kembalinya Leeds United ke Premier League. Jauh sebelum kesuksesannya bersama Leeds, Ia merupakan seorang juru taktik yang menginspirasi banyak pelatih hebat saat ini, termasuk Pep Guardiola.
Marcelo Bielsa merupakan salah satu sosok dibalik keberhasilan Leeds United naik kasta ke kompetisi tertinggi Liga Inggris musim depan. (AFP/Adrian Dennis)
Pria asal Argentina itu berhasil mengakhiri penantian panjang fans yang ingin melihat kembali tim kesayangan nya beraksi di Premier League. (AFP/Paul Ellis)
The Whites terakhir kali merasakan atmosfer persaingan Liga Inggris 16 tahun silam. (AFP/Paul Ellis)
Bielsa hanya butuh waktu dua tahun untuk mengantarkan Leeds naik kasta. Berkat racikan taktik Bielsa, Leeds United tampil konsisten sepanjang musim dan menjadi pemuncak klasemen Divisi Championship. (AFP/Adrian Dennis)
Pelatih berjuluk 'El Loco' itu merupakan sosok yang hebat soal urusan meracik taktik. Hal itu pula yang membuat sosoknya dikagumi dan diibaratkan sebagai guru oleh Pep Guardiola. (AFP/Adrian Dennis)
Guardiola disebut pernah terbang ke Argentina untuk meminta wejangan dari Bielsa dua tahun sebelum memutuskan jadi pelatih Barcelona. (AFP/Paul Ellis)
Pelatih Manchester City ini pun mengungkapkan kehadiran Marcelo Bielsa akan menjadi tambahan yang luar biasa untuk Liga Primer Inggris musim depan. (AFP/Paul Ellis)

Berita Terkait