FOTO: 6 Pemain Haus Gol Era Premier League, Alan Shearer Masih Paling Ganas

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 04 Agu 2020, 12:43 WIB
Premier League adalah salah satu liga paling panas di dunia. liga tertinggi Inggris itu telah melahirkan banyak pemain top dan sederet pencetak gol handal. Berikut daftar pemain paling subur di era Premier League. (Foto Kolase AFP)
1. Alan Shearer - Mantan bintang Newcastle United ini berada di urutan teratas sebagai striker paling subur di Liga Inggris. Shearer telah mencatatatkan 260 gol dari 441 laga. (AFP/Paul Ellis)
2. Wayne Rooney - Pria asal Inggris ini menempati posisi ke dua sebagai bomber paling ganas di Premier League. Mantan striker Manchester United ini telah mencetak 208 gol dari 491 laga. (AFP/Paul Ellis)
3. Andy Cole - Cole adalah salah satu striker tajam yang pernah dimiliki Manchester United. Di Liga Inggris, rekan tandem Dwight Yorke ini telah mencetak 187 gol dari 414 laga. (AFP/Philippe Huguen)
4. Sergio Aguero - Striker berkewarganegaraan Argentina ini telah sembilan tahun berseragam Manchester City. Saat ini pria yang telah berusia 32 tahun itu masuk jajaran lima besar bomber ganas Premier League. Total, ia mengemas 180 gol dari 261 pertandingan. (AFP/Oli Scarff)
5. Frank Lampard - Pelatih Chelsea ini merupakan salah satu gelandang yang haus gol di jaman nya. Sebagai pemain tengah, ia masuk dalam jajaran pemain tersubur Premier League. Lampard mencetak 177 gol dari 609 penampilan. (AFP/Patrik Stollarz)
6. Thierry Henry - Pria asal Prancis ini akan selalu dikenang sebagai seorang legenda Arsenal. Ketajamannya saat itu sukses membawa The Gunners berada pada puncak kejayaannya. Di Premier League tercatat ia telah mencetak 175 gol dari 258 pertandingan. (AFP/Odd Andersen)

Berita Terkait