Mengulik Jajaran Galaxy Note Mengabadikan Momen di Lapangan, Siapa Terbaik?

oleh Reza pada 09 Agu 2020, 08:00 WIB
(Foto: Ilustrasi)

Bola.com, Jakarta - Dahulu untuk mengambil gambar objek bergerak nan jauh seperti idola yang sedang mengolah si kulit bundar di lapangan dari bangku penonton hasil foto cenderung blur. Pasalnya, kita tidak bisa mengatur objek yang cepat berpindah-pindah dari jarak jauh. Apalagi teknologi kamera ponsel sepuluh tahun lalu tidak seperti saat ini. 

Bisa dibilang, penggunaan kamera pada smartphone kini sudah naik kelas. Tak hanya sekadar memfoto objek semata saja, teknologi pada kamera tersebut kiat meningkat. Berawal dari satu kamera, kini smartphone membenamkan tiga kamera sekaligus. Tujuan tiap lensa pun berbeda-beda tergantung objek yang akan dibidik. 

Advertisement

Namun, untuk memfoto objek bergerak atau memfoto momen di lapangan dari bangku penonton sebaiknya pilih smartphone yang memiliki kamera seperti apa?

Sebenarnya memilih smartphone untuk mengambil momen di lapangan cukup menggunakan resolusi yang besar serta memiliki spesifikasi kamera yang mumpuni. Seperti yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note10. 

Pada seri Galaxy Note10, kamera belakang terdiri dari kamera Ultra Wide 16 MP, kamera Wide-angle 12 MP dengan 2PD AF serta ada juga kamera Telephoto 12MP. Selain itu, smartphone tersebut mempu merekam video 4K pada 30fps.

Nah, untuk menjepret di lapangan dengan objek yang bergerak, spesifikasi ini sebenarnya sudah mumpuni. Apalagi dengan kamera telephoto yang mampu menangkap objek dari jauh. 

Samsung Galaxy Note20

Baru diluncurkan bulan Agustus 2020, Samsung Galaxy Note20 menarik perhatian publik. Dengan spesifikasi yang tinggi, smartphone tersebut memiliki tiga kamera utama, masing-masing adalah 12MP (Ultra Wide), 12MP (Wide-angle), dan 64MP (Telephoto).

Perbedaan mencolok pada resolusi telephoto Samsung Galaxy Note20 dengan Galaxy Note10. Sebelumnya, pada seri Galaxy Note10 hanya dibenamkan 12MP saja. Kini, pada produk terbaru Galaxy Note20, dibenamkan resolusi 64MP dengan 3x Hybrid Zoom dan 30x Super Resolution Zoom yang mampu menangkap objek dari jarah terjauh sekalipun namun gambar dihasilkan tetap tajam dan jernih. 

Belum lagi, pada Galaxy Note20 mendukung rekam video dengan resolusi 8K yang mampu menangkap detail terkecil sekalipun, wajar saja karena resolusi tersebut setara dengan 4x resolusi 4K UHD. Tak hanya itu tersedia pula fitur Pro Video Mode yang memungkinkan pengaturan ISO, shutter speed, manual focus dan rasio pada layar 16:9 hingga 21:9. Adjustable Zoom Speed pun bisa dilakukan dengan mudah sehingga dramatisasi dari setiap scene bisa dicapai dengan mudah.

Jadi tak hanya support tim kesayangan di lapangan momen berkesan yang tak akan terulang juga perlu diabadikan dengan cara maksimal. Penasaran dengan pengalaman dokumentasi maksimal? Saat ini kamu bisa pre-order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra mulai tanggal 6-19 Agustus 2020. Harga Samsung Galaxy Note20 dibanderol Rp 14,499,000. Kabar baiknya setiap pembelian Galaxy Note20 akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2.399.000 sedangkan pembelian Galaxy Note20 Ultra mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp 2.599.000.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)