FOTO: 6 Pelatih yang Dipecat Usai Mempersembahkan Gelar Juara, yang Terhangat Maurizio Sarri

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 10 Agu 2020, 16:55 WIB
Keberhasilan seorang pelatih membawa tim nya juara bukan jaminan akan aman dari pemecatan. Teranyar kasus pemecatan Maurizio Sarri di Juventus. Berikut enam pelatih yang dipecat usai mempersembahkan gelar juara.
1. Maurizio Sarri (Juventus) - Mantan pelatih Chelsea ini harus merasakan pahitnya dipecat usai membawa Juventus Juara Serie A 2019-2020. Sarri dicopot dari jabatannya usai Nyonya Tua tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. (AFP/Marco Bertorello)
2. Jose Mourinho (Chelsea) - Pada musim 2014-2015 The Special One berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris. Namun, karena permasalahan internal klub, Mourinho akhirnya dipecat pada 17 Desember 2015. (AFP/Glyn Kirk)
3. Louis Van Gaal (Bayern Munchen) - Pada 2010 sebenarnya Van Gaal cukup berprestasi. Ia berhasil menyabet gelar Bundesliga, DFB-Pokal dan DFL-Supercup. Namun, karena berselisih dengan petinggi klub, Van Gaal akhirnya dilengserkan. (AFP/Christof Stache)
4. Roberto Di Matteo (Chelsea) - Di Matteo adalah pelatih The Blues yang berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Champions yaitu pada musim 2011-12. Namun sayang performa buruknya di Premier League membuatnya dipecat Chelsea. (AFP/Ian Kington)
5. Ernesto Valverde (Barcelona) - Prestasi Valverde kala itu sebenarnya cukup baik. Ia berhasil memberikan titel La Liga dalam dua musim beruntun yaitu musim 2017/18 dan 2018/19. Namun kegagalan di kompetisi Benua Biru membuatnya dipecat. (AFP/Oli Scarff)
6. Fabio Capello (Real Madrid) - Pria asal Italia ini dipecat lantaran Real Madrid gugur di 16 besar Liga Champions pada 2007. Naasnya pemecatan itu terjadi setelah keberhasilan Capello mempersembahkan gelar juara La Liga. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Berita Terkait