FOTO: Profil 8 Tim di Perempat Final Liga Champions, Barcelona dan Bayern Munchen Saling Sikut

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 11 Agu 2020, 11:50 WIB
Delapan tim akan berjibaku di perempat final Liga Champions 2019-2020. Partai panas sarat gengsi akan tersaji kala Barcelona berhadapan dengan Bayern Munchen.
1. Paris Saint-Germain - Skuat Thomas Tuchel melaju ke perempat final usai mendepak Dortmund dengan keunggulan agregat 3-2. Tim bertabur bintang asal Prancis ini menjadi salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)
2. Atalanta - Atalanta merupakan salah satu tim kuda hitam di Liga Champions musim ini. Anak asuh Gian Piero Gasperini mampu menjinakkan Valencia yang berstatus sebagai juara Grup H pada babak 16 besar dengan kemenangan telak agregat 8-4. (AFP/Miguel Medina)
3. Olympique Lyon - Lyon membuat kejutan besar usai berhasil menyingkirkan jawara Serie A, Juventus di babak 16 besar Liga Champions. Memphis Depay cs melaju ke babak perempat final dengan hanya unggul agresifitas gol tandang. (AFP/Miguel Medina)
4. Barcelona - Lionel Messi dkk mengamankan tiket perempat final Liga Champions usai menang atas Napoli dengan agregat 4-2. Di babak 8 Besar, Barcelona akan berhadapan dengan tim kuat Bayern Munchen. (AP/Joan Monfort)
5. Manchester City - Anak asuh Pep Guardiola ini sukses menyingkirkan Real Madrid dari Liga Champions. Penampilan apik Gabriel Jesus dan Raheem Sterling membuat City menjadi tim dengan lini depan tertajam kedua setelah Bayern Munchen. (AFP/Dave Thompson)
6. RB Leipzig - RB Leipzig menumbangkan finalis Liga Champions musim lalu, Tottenham Hotspur pada babak 16 besar. Keberhasilan melaju ke perempat final merupakan pencapaian terbaik Tim kuda hitam asal Jerman itu. (AFP/Ina Fassbender)
7. Bayern Munchen - Die Roten tampil beringas usai membantai Chelsea di babak 16 besar dengan agregat 7-1. Ketajaman Robert Lewandowski akan menjadi senjata bagi Bayern untuk menjegal Barcelona di perempat final Liga Champions. (AP/Matthias Schrader)
8. Atletico Madrid - Klub asal Spanyol ini melaju ke perempat final Liga Champions setelah berhasil mendepak juara bertahan Liverpool. Tim besutan Diego Simeone ini terkenal dengan pertahanan yang kuat. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Berita Terkait