Setelah Cristiano Ronaldo, Striker Manchester United Juga Masuk Bidikan PSG

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 15 Agu 2020, 13:15 WIB
2. Odion Ighalo - Solskjaer sempat mendapat cibiran dan kritikan ketika memboyong Odion Ighalo. Namun, Odion Ighalo berhasil membuktikan dirinya pantas bermain untuk Manchester United dengan mengemas empat gol dan satu assist dari delapan pertandingannya. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan memasukkan striker Manchester United, Odion Ighalo, dalam daftar belanja pada musim panas 2020. Ighalo akan diplot menjadi penguat lini serang PSG menyusul kepergian Edinson Cavani. 

Odion Ighalo tampil cukup mengesankan sejak bergabung ke Manchester United dengan status pinjaman dari Shanghai Shenhua pada Januari 2020. Pemain berusia 31 tahun itu menyumbangkan lima gol dalam 18 pertandingan bersama Setan Merah di semua kompetisi. 

Advertisement

MU sudah memperpanjang masa peminjaman Ighalo hingga Januari 2021. Namun, peminjaman itu bisa berakhir dini karena ketartarikan dari PSG

PSG, yang baru saja lolos ke semifinal Liga Champions untuk kali pertama sejak 1995, dikabarkan berminat memboyong Ighalo sebagai back-up Mauro Icardi. 

French Outlet Foot Mercato seperti dikutip Daily Star, Jumat (14/8/2020), juga mengabarkan pemain Nigeria itu merupakan satu dari tiga pemain yang diincar PSG musim panas ini. Dua pemain lain adalah Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Arnaud Kalimuendo.

Edinson Cavani, yang mencatak rekor 200 gol untuk PSG, memutuskan mencari tantangan baru menjelang musim 2021/2020. Ia dikabarkan sedang bernegosiasi dengan klub Portugal, Benfica.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Bernegosiasi dengan Direktur Olahraga PSG

Striker Manchester United, Odion Ighalo, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang LASK pada leg pertama 16 besar Liga Europa di Linzer Stadion, Linz, Austria, Jumat (13/3). Manchester United menang telak 5-0 atas LASK. (AP/Kerstin Joensson)

Menurut Foot Mercato, merekrut Odion Ighalo merupakan opsi yang paling masuk akal. Perwakilan sang pemain dikabarkan sudah memulai proses pembicaraan dengan Direktur Olahraga PSG, Leonardo. 

Performa dan karakter Ighalo sebagai individu maupun pemain mendapat apresiasi dari manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Namun, Solskjaer belum menunjukkan dengan gamblang apakah akan menyodorkan kontrak permanen untuk Ighalo. 

"Odion bermain sangat bagus sejak datang ke sini dan sangat menikmati diri.  Dia akan terus berkembang dan semakin baik. Kami masih membutuhkan kualitasnya untuk musim depan. Jadi, kita lihat saja apa yang terjadi," tutur Solskjaer. 

"Dia seorang pencetak gol dan striker. Dia tak terlalu peduli tentang hal-hal yang tidak penting. Ia tahu tugasnya dan apa perannya di tim," imbuh Solskjaer. 

Sumber: Daily Star 

 

Berita Terkait