Atlet Cilik Aleeya Herlambang Buka Peluang Raih Juara Umum Equestrian Champions League

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 31 Agu 2020, 17:15 WIB
Atlet berkuda cilik, Aleeya Herlambang kembali membuktikan kemampuannya dalam Kejuaraan Equestrian Champions League (ECL) putaran 5 yang baru saja digelar akhir pekan kemarin, Minggu (30/8/2020). (Istimewa)

Bola.com, Jakarta - Atlet berkuda cilik, Aleeya Herlambang kembali membuktikan kemampuannya dalam Kejuaraan Equestrian Champions League (ECL) putaran 5 yang baru saja digelar akhir pekan kemarin, Minggu (30/8/2020). Aleeya yang turun dikelas Preliminary U-14 tampil sebagai juara dengan skor akhir meyakinkan yakni 70,714%.

Kemenangan ini menjadi rangkaian keberhasilan Aleeya yang sejauh ini juga berhasil menyapu bersih gelar juara hingga ke putaran 5 penyelenggaraan Kejuaraan ECL.

Advertisement

Dengan kemenangan ini, Aleeya Herlambang memiliki kesempatan besar untuk meraih gelar juara umum Preliminary U-14 di akhir kejuaraan Equestrian Champions League (ECL). Dominasinya yang sudah mengoleksi 5 gelar juara dari 5 seri kejuaraan membuat Aleeya tinggal selangkah lagi meraih gelar juara umum tersebut.

Alhamdulillah, kemenangan ini tentu akan mempermudah langkah Saya dalam mengejar target juara umum kelas Preliminary U 14 di akhir seri kejuaraan nanti. Pada putaran akhir Saya hanya tinggal mempertahankan konsistensi untuk tetap menjaga jarak poin agar tetap aman.” Tutur Aleeya Herlambang.

Pada pertandingan tersebut, Aleeya Herlambang yang tampil berpasangan dengan kuda Milady dan mewakili Equinara Horse Sport sempat bersaing ketat dengan Nusdrinov Zayan Fatih (DNV Pamulang Equestrian Centre) yang berhasil mengumpulkan skor akhir 70,417%.

Namun berkat kepiawaiannya bertanding di kategori Dressage (tunggang serasi), Juri pun akhirnya menyatakan Aleeya Herlambang sebagai yang terbaik.

Sementara itu, Sonny Herlambang Ayahanda Aleeya Herlambang yang selalu setia mendampingi di setiap pertandingan juga menyampaikan rasa bersyukur atas kemenangan Aleeya.

Menurut Sonny, keberhasilan Aleeya tentu tak terlepas dari usaha kerasnya dalam berlatih serta disiplin dalam mengatur waktu baik untuk hal sekolah dan juga olahraga berkuda.

“Sebagai orang tua, saya sangat bangga dengan prestasi Aleeya, namun saya juga menekankan bahwa kemenangan bukan tujuan utama, yang paling penting adalah tetap belajar dari setiap pertandingan-pertandingan Equestrian terdahulu agar bisa maksimal lagi di pertandingan mendatang."

 

Video

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Keberhasilan di Setiap Pertandingan

Atlet berkuda cilik, Aleeya Herlambang kembali membuktikan kemampuannya dalam Kejuaraan Equestrian Champions League (ECL) putaran 5 yang baru saja digelar akhir pekan kemarin, Minggu (30/8/2020).

Sebagai dukungan, Sonny pun berencana akan memberikan kesempatan bertanding sebanyak mungkin untuk progres kemajuan Aleeya di bidang olahraga berkuda. Dengan semakin banyaknya kesempatan bertanding dibanyak tempat dan dalam waktu yang berbeda Sonny berharap hal tersebut dapat lebih meningkatkan pengalaman tanding bagi Aleeya.

“Satu hal yang juga penting adalah bagaimana Aleeya bisa saling bekerja sama dengan team seperti groom dan juga pelatih. Dengan kerjasama yang baik saya yakin tingkat keberhasilan di setiap pertandingan akan semakin tinggi.” Tutup Sonny Herlambang.

Berita Terkait