FOTO: Zlatan Ibrahimovic dan 7 Pemain yang Sering Gonta-Ganti Klub

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 01 Sep 2020, 14:21 WIB
Di dunia sepakbola profesional, perpindahan pemain dari satu klub ke klub lain adalah hal yang biasa. Seorang pemain biasanya akan berganti klub hingga beberapa kali selama kariernya. Berikut kami rangkum delapan pemain yang sering berpindah-pindah klub.
1. Luca Toni - Pemain asal Italia ini juga termasuk pemain yang doyan pindah klub. Total 15 klub pernah dibela penyerang jangkung ini, termasuk klub-klub besar seperti Bayern Munchen, Juventus dan AS Roma. (AFP/John Macdougall)
2. Christian Vieri - Salah satu striker terbaik asal Italia ini juga kerap berpindah-pindah klub. Tercatat ada sekitar 13 klub yang pernah diperkuat Christian Vieri sepanjang kariernya. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
3. Robbie Keane - Pria asal Irlandia ini merupakan salah satu di antara pemain yang sering berganti klub. Mantan bomber Tottenham Hotspur ini pernah memperkuat 10 klub berbeda dalam waktu satu setengah dekade. (AFP/Ian Kington)
4. Rivaldo - Penyerang Legendaris asal Brasil ini telah banyak mengukir prestasi baik di klub maupun negaranya. Selama 24 tahun berkarier sebagai pesepak bola, Rivaldo telah memperkuat 15 klub. (AFP/Christophe Simon)
5. Zlatan Ibrahimovic - Striker AC Milan ini terkenal tak betah berlama-lama berada di satu klub. Pemain asal Swedia itu tercatat telah membela 9 klub sepanjang kariernya. (Spada/LaPresse via AP)
6. Andy Cole - Pemain Manchester United era 1995-2001 ini merupakan salah satu penyerang mematikan di masa nya. Andy Cole sering berpindah-pindah klub sepanjang kariernya, total 13 klub yang pernah dibelanya. (AFP/Gerry Penny)
7. Nicolas Anelka - Mantan striker Timnas Prancis ini pernah membela 11 klub. Mulai dari Arsenal, Chelsea, PSG hingga Juventus. (AFP/Adrian Dennis)
8. Marcus Bent - Pemain asal Inggris ini pernah bermain untuk banyak klub Premier League. Selama berprofesi sebagai pemain, Marcus Bent pernah memperkuat 15 klub. (AFP/Paul Barker)

Berita Terkait