Eks Pembalap MotoGP Sebut 3 Kandidat Juara Dunia Musim 2020, Di Antaranya Valentino Rossi

oleh Hendry Wibowo diperbarui 01 Sep 2020, 21:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (AFP/Tobias Schwarz)

Bola.com, Barcelona - Juara dunia Superbike tahun 2011, Carlos Checa merupakan salah satu pembalap yang mengikuti MotoGP saat sosok Valentino Rossi sedang berada di puncak karier.

Kini meski sempat menjadi rival, Carlos Checa justru memprediksi Valentino Rossi berpeluang jadi juara dunia MotoGP 2020.

Advertisement

“Dia adalah seorang pembalap yang tahu bagaimana mendapatkan hasil terbaik bahkan dari situasi terburuk. Saya ingin dia memenangkan kejuaraan," kata Checa saat diwawancara Radio Onda Cero.

Meskipun berharap Valentino Rossi bisa jadi juara dunia MotoGP 2020, Checa menilai ada dua pembalap lain yang bakal bertarung ketat untuk jadi yang terbaik musim ini.

Keduanya adalah Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso. Namun di antara Rossi, Quartararo, dan Dovizioso, Checa ternyata menempatkan satu nama sebagai sosok paling favorit.

"MotoGP 2020 adalah kesempatannya. Tapi dia perlu meningkatkan diri untuk mengekspresikan potensi penuhnya," Checa menjelaskan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kritik Ducati

Pebalap Suzuki, Akira Ryo (kiri), berpose bersama rider Honda, Valentino Rossi (tengah), dan Carlos Checa (Ducati) di podium MotoGP Jepang di Sirkuit Suzuka pada 2002. (MotoGP)

Lebih lanjut Carlos Checa turut mengkritik perselisihan antara Andrea Dovizioso dan Ducati. Akibat kondisi tidak sehat ini, Dovizioso memutuskan tidak lagi memperkuat Ducati pada musim 2021.

"Sebenarnya ini (perselisihan antara Andrea Dovizioso dan Ducati) cerita yang sudah berlangsung sejak tahun lalu. Kini Ducati telah kehilangan kesempatan untuk menciptakan lingkungan internal yang lebih baik," Carlos Checa menuturkan.

Tidak hanya Andrea Dovizioso, Valentino Rossi juga telah dipastikan kehilangan kursi di pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021. Hanya saja tidak seperti Dovizioso, masa depan juara dunia sembilan kali itu di MotoGP masih terang benderang.

Rossi akan memperkuat tim satelit Petronas Yamaha. Sementara kini pilihan Dovizioso untuk melanjutkan karier di MotoGP 2021 bisa dibilang sangat minim.

 

Sumber: Tuttomotoriweb

Berita Terkait