Perkuat Manchester United, Donny van de Beek Bakal Pakai Nomor Punggung Mantan Rekan Setimnya di Ajax

oleh Rizki Hidayat diperbarui 02 Sep 2020, 13:30 WIB
Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Belanda, Donny van de Beek, akan segera bergabung ke Manchester United. Bersama MU, Van de Beek bakal memakai nomor punggung yang tak pasaran.

Pemain berusia 23 tahun tersebut bakal menjadi pembelian pertama Tim Setan Merah pada bursa transfer musim panas tahun ini. Manchester United meminang Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan banderol 40 juta poundsterling (Rp 786 miliar).

Advertisement

Proses kepindahan Van de Beek ke MU sudah hampir selesai. Dia diberitakan sudah menyelesaikan tes medis dan akan segera menuntaskan transfernya ke Manchester United.

Seperti dilansir Daily Mail, Donny van de Beek sudah memilih nomor punggungnya bersama Tim Setan Merah. Namun, nomor punggung tersebut dikabarkan bukan nomor yang pasaran.

Donny van de Beek tidak akan menggunakan nomor punggungnya bersama Ajax. Di Ajax, sang gelandang memakai nomor punggung enam.

Namun di Manchester United, nomor itu sudah dimiliki Paul Pogba. Jadi, dia kabarnya memilih nomor punggung yang tidak terlalu umum, yaitu 34.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Alasan Memilih Nomor Punggung 34

Gelandang Ajax Amsterdam, Van de Beek berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia pada lanjutan pertandingan grup H Liga Champions di stadion Mestalla, Spanyol (2/10/2019). Ajax menang telak 3-0 atas Valencia. (AFP Photo/Javier Soriano)

Menurut laporan tersebut, ada alasan mengapa Van de Beek memilih nomor itu. Pasalnya, nomor punggung 34 merupakan milik mantan rekannya di Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri.

Saat ini, Nouri tidak bisa melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola karena mengalami kerusakan di otak. Itulah mengapa Van de Beek akan menggunakan nomor punggung milik Nouri di Manchester United.

Van de Beek bukan satu-satunya mantan pemain Ajax yang menggunakan nomor punggung 34 untuk mengormati Abdelhak Nouri. Justin Kluivert juga memilih nomor punggung itu saat bergabung dengan AS Roma.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 01/09/2020)