3 Pemain PSG Positif Terpapar Covid-19, Termasuk Neymar dan Angel di Maria

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 02 Sep 2020, 22:30 WIB
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria dan Neymar, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga semifinal Liga Champions di Stadion The Luz, Rabu (19/8/2020). PSG menang dengan skor 3-0. (David Ramos/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta -  Dua di antara tiga pemain yang positif corona tersebut adalah Neymar dan Angel Di Maria. 

Satu pemain lagi yang dikabarkan positif adalah Leandro Paredes. Menurut L'Equipe merilis kabar ketiga pemain itu semuanya baru kembali dari liburan di Ibiza. 

Advertisement

"Tiga pemain Paris-Saint Germain terkonfirmasi positif saat menjalani tes Sars CoV2 dan dan tunduk pada protokol kesehatan yang sesuai," kata pihak PSG melalui pernyataan resminya. 

"Semua pemain dan staf pelatih akan terus menjalani tes dalam beberapa hari mendatang," imbuh pihak PSG. 

Sebelumnya, pada Senin (31/8/2020), PSG menyatakan dua pemainnya dinyatakan positif Covid-19 dan kemudian menjalani karantina.

Meskipun Ligue 1 telah bergulir, PSG belum memulai kiprahnya. Klub juara Ligue 1 tersebut masih diberi jeda istirahat karena belum lama merampungkan kiprah di Liga Champions. Mereka melangkah hingga final dan takluk 0-1 dari Bayern Munchen. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Laga Tertunda

Spanduk bergambar logo Ligue-1, dibentangkan di Stadion La Mosson, Montpellier, sebelum pertandingan Ligue-1 antara Montpellier dan Angers, pada 8 Agustus 2015. (AFP PHOTO / PASCAL GUYOT)

Sebelumnya, laga pembuka Ligue 1 2020/2021 antara Marseille melawan Saint-Ettiene juga pernah ditunda. Penundaan itu dilakukan karena ada empat kasus positif Covid-19 di kubu Marseille yang bertindak sebagai tuan rumah.

Pertandingan pembuka Ligue 1 tersebut seharusnya digelar di Stade Velodrome pada 21 Agustus waktu setempat. Itu menjadi laga pertama dari delapan pertandingan pekan kesatu Ligue 1 akhir pekan ini.

Sesuai protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah Prancis, jika ada lebih dari tiga kasus positif di sebuah klub, maka harus dilakukan penundaan pertandingan. Laga tunda antara Marseille melawan Saint-Ettiene akan dilaksanakan pada 16 atau 17 September.

Sumber: Mirror

Berita Terkait