Foto Liga Inggris: Mengenal Donny van de Beek, Rekrutan Baru Manchester United

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 03 Sep 2020, 16:55 WIB
Pemain asal Belanda, Donny van de Beek, akhirnya resmi bergabung dengan Manchester United. Ia diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun. (AFP/Glyn Kirk)
Manchester United menebus Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan mahar 40 juta pounds atau sekitar Rp 780 miliar. (AFP/John Thys)
Pemain 23 tahun ini merupakan jebolan asli akademi Ajax Amsterdam yang memang dikenal pencetak para pemain top dunia. (AFP/STR)
Talenta Van de Beek memang tak perlu diragukan lagi. Ia mampu menembus skuat senior Ajax saat umurnya baru menginjak 18 tahun. (AFP/Javier Soriano)
Van de Beek merupakan salah satu pemain penting Ajax. Dalam tiga musim terakhir atau sejak 2017-2018, Ia telah memainkan 133 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 41 gol sdan 34 assist. (AFP/John Thys)
Pencapaian terbaik Van de Beek di Ajax adalah mempersembahkan gelar Eredivisie pada musim 2018/19 dan mencapai semi-final Liga Champions di musim yang sama. (AFP/Olaf Kraak)
Van de Beek memiliki kelebihan yaitu mampu memainkan tiga peran di lini tengah, Manchester United bisa menempatkanya sebagai gelandang serang, gelandang tengah, maupun gelandang bertahan. (AFP/Emmanuel Dunand)

Berita Terkait