FOTO: Donny Van De Beek dan 5 Penjualan Termahal Ajax Amsterdam

oleh Yoppy Renato diperbarui 03 Sep 2020, 18:00 WIB
Donny Van De Beek resmi dipinang Manchester United dari Ajax dengan mahar yang cukup tinggi. Selain Van de Beek, ada sejumlah pemain Ajax lainnya yang tercatat memiliki nilai transfer tinggi saat dijual. Berikut Donny Van De Beek dan 5 Pemain Termahal dari Ajax. (kolase foto AFP)
1. Matthijs de Ligt (85,5 juta euro) - Bek tangguh berusia 2i tahun ini resmi bergabung dengan Juventus pada Juli 2019. Matthijs de Ligt didatangkan Juventus dari Ajax dengan transfer mencapai 85,5 juta euro. (AFP/Marco Bertorello)
2. Frenkie de Jong (75 juta euro) - Pemain asal Belanda ini didatangkan Barcelona dari Ajax pada Juli 2019. Barcelona menggelontorkan uang sebanyak 75 juta euro untuk memboyong Frenkie de Jong dari Ajax. (AFP/Lluis Gene)
3. Donny van de Beek (40 juta euro) - Gelandang berusia 23 tahun ini menjadi pembelian terbaru Manchester United pada bursa transfer musim panas. Donny van de Beek dilabuhkan Manchester United dari Ajax dengan transfer mencapai 40 juta euro. (AFP/Glyn Kirk)
4. Hakim Ziyech (40 juta euro) - Ziyech menjadi pembelian pertama Chelsea di bursa transfer musim panas ini. Penyerang berusia 27 tahun ini diboyong Chelsea dari Ajax dengan transfer mencapai 40 juta euro. (AFP/Emmanuel Dunad)
5. Davinson Sanchez (40 juta euro) - Bek asal Kolombia ini resmi menjadi bagian skuat Tottenham Spurs pada tahun 2017. Tottenham menggelontorkan dana mencapai 40 juta euro untuk bisa memboyong Davinson Sanchez dari Ajax. (AFP/Oli Scarff/pool)
6. Arkadiusz Milik (32 juta euro) - Arkadiusz Milik resmi bergabung dengan Napoli pada tahun 2017. Penyerang berusia 26 tahun ini dilabuhkan Napoli dari Ajax dengan transfer mencapai 32 juta euro. (AFP/Filippo Monteforte)

Berita Terkait