Liga Inggris: Sudah Datangkan Donny van de Beek, Manchester Perlu Menjual 2 Gelandang Ini

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 06 Sep 2020, 21:00 WIB
Manchester United - Donny van de Beek (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) telah mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam pada pekan ini. Setan Merah pun disarankan untuk melepas dua pemain yang sudah tidak masuk skema tim. 

Menurut mantan pemain Tottenham Hotspur, Jamie O'Hara, Manchester United perlu membuang pemain-pemain seperti Jesse Lingard dan Andreas Pereira. Namun, dia juga menyarankan supaya MU tetap mempertahankan Paul Pogba.

Advertisement

Ada beberapa pihak yang menilai kehadiran Donny van de Beek bakal menandai berakhirnya karier Pogba di Old Trafford. Namun, O'Hara menilai sebaliknya.

"Manchester United sedang meningkatkan kualitas skuad untuk bermain di semua kompetisi," kata O'Hara kepada talkSPORT, Minggu (6/9/2020). 

"Anda tak bisa mengharapkan Brun Fernandes memainkan 70 pertandingan musim ini karena dia satu-satunya pemain top yang mereka punya. Anda butuh pemain-pemain lain."

"Kenapa orang-orang bilang Manchester United tak butuh Van de Beek?" imbuh O'Hara. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bisa Bikin Pogba Lebih Bersinar

Pemain Manchester United, Jesse Lingard, saat sesi latihan jelang laga Liga Europa di Stadion Rhein Energie, Cologne, Minggu (9/8/2020). Manchester United akan berhadapan dengan Copenhagen. (AFP/Sascha Steinbach)

Menurut O'Hara, dengan kehadiran pemain seperti Van de Beek, Pogba bisa lebih bersinar. Tak kalah penting, MU juga perlu membuang pemain-pemain yang dinilai tidak berguna.

"Sekarang, mereka sedang merekrut pemain-pemain kualitas top, dan kita bisa melihat yang lebih dari Pogba," lanjut O'Hara.

"Buang yang tidak berguna, buang Pereira dan Lingard. Mereka adalah pemain-pemain yang ingin Anda buang."

"Pertahankan pemain-pemain terbaik di klub, dan bangun skuad 18 pemain. Bangunlah skuad Manchester United yang bisa bersaing dengan Liverpool dan Man City," imbuhnya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Penulis Gia Yudha Pradana, published 6/9/2020)