Luis Suarez Menuju Juventus dan Liga Italia: Tinggalkan Messi, Jadi Rekan Setim Ronaldo

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 07 Sep 2020, 05:15 WIB
2. Luis Suarez - Kebersamaan Luis Suarez dengan Barcelona dipastikan berakhir usai Ronald Koeman mempersilakannya untuk mencari klub baru. Pemain asal Uruguay ini bisa menjadi pengganti Higuain di lini serang Juventus. (AFP/Giuseppe Cacace)

Bola.com, Barcelona - Transfer striker Barcelona, Luis Suarez ke Juventus dikabarkan tinggal menunggu waktu. Suarez dikabarkan sudah setuju secara personal, tapi dia masih harus menuntaskan masalahnya dengan Barcelona.

Hari ini, Senin (6/9/2020), menurut Mundo Deportivo, Suarez akan mendatangi konsulat Italia di Barcelona, untuk mengurus paspor. Suarez membutuhkan paspor Uni Eropa agar tak memangkas slot pemain asing (non-UE) di Juventus.

Advertisement

Proses tarnsfer Suarez tak kalah dengan saga Lionel Messi yang tidak jadi. Suarez dikabarkan marah lantaran diusir secara halus oleh Ronald Koeman. Kabarnya, pelatih asal Belanda itu tak melibatkan Suarez dalam latihan.

Setelah Koeman mendarat di Camp Nou, Suarez telah diberi tahu untuk mencari klub baru dan percakapan telepon itu hanya berlangsung 60 detik. 

Suarez masih memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, dengan opsi untuk diperpanjang satu musim lagi. Jadi, ia ingin meminta kompensasi. Hari ini, ia akan melanjutkan negosiasi itu dengan Barcelona.

Suarez sebelumnya dikabarkan menyetujui persyaratan pribadi dengan Juventus, yaitu kontrak dua tahun dengan opsi untuk tahun ketiga, senilai 10 juta euro per musim.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Didepak Ronald Koeman, Diusir Secara Halus

6. Luis Suarez (8 assist) - Luis Suarez menjadi pemain yang mampu mencetak gol dan memberikan assist di setiap pertandingan. Pemain asal Uruguay ini telah memberikan 8 assist dari 26 laga Barcelona di kompetisi La Liga musim ini. (AFP/Jose Jordan)

Luis Suarez tentu menyimpan luka di Barcelona. Ia berang dengan perlakuan Ronald Koeman, terhadap dirinya. Koeman dikabarkan meminta sang pemain mencari klub baru hanya melalui telepon pada Senin (24/8/2020) pagi. 

Berdasarkan kabar terbaru yang dirilis media Spanyol, Sport, dan dikutip Sportbible, Selasa (25/8/2020), pembicaraan di telepon itu dinilai kejam. Koeman hanya berbicara dengan Luis Suarez selama 60 detik. 

Suarez sama sekali tidak meminta penjelasan. Sebaliknya, Koeman juga tidak memberikan penjelasan lanjutan mengapa meminta pemain Uruguay itu pergi dari Camp Nou. 

Suarez dikabarkan sangat kesal dengan keputusan Koeman dan juga Barcelona itu. Mantan pemain Liverpool itu merasa dirinya menjadi satu-satunya kambing hitam atas kegagalan Barcelona pada musim 2019/2020. 

3 dari 3 halaman

Tinggalkan Messi, Jadi Tandem Ronaldo

Duel Cristiano Ronaldo (kiri) dan Luis Suarez pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Sochi, Rusia, (30/6/2018). Portugal kalah 1-2 dari Uruguay. (AP/Francisco Seco)

Jika proses transfer Suarez ke Juventus berjalan lancar, ini akan menjadi fenomena menarik. Suarez, yang merupakan sahabat dekat Lionel Messi, bakal menjadi tandem Cristiano Ronaldo.

Kedua pemain bahkan kompak "menggalau"dengan makan malam bersama, setelah Suarez mendapat telepon kejam dari Koeman. Besoknya, Messi menyerahkan faks ke Barcelona dan menyatakan ingin pergi.

Sempat muncul rumor Messi mengajukan syarat agar bertahan di Barcelona, yakni Suarez tak didepak. Namun, sepertinya untuk bertahan di Barcelona sangat sulit. 

Suarez jelas sudah tidak nyambung dengan Koeman. Di sisi lain, Messi juga menunggu satu tahun lagi untuk mencari klub baru.

 

Sumber: Mundo Deportivo

Berita Terkait