FOTO: 7 Pesepak Bola Top Dunia yang Memutuskan Pensiun di Tahun 2020

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 10 Sep 2020, 12:44 WIB
Di tahun 2020 ini ada sejumlah pesepak bola top dunia yang memutuskan untuk gantung sepatu. Dua diantaranya adalah Iker Casillas dan Vincent Kompany.
1. Iker Casillas - Casillas adalah kiper terbaik sepanjang masa Real Madrid dan Timnas Spanyol. Pemain berusia 39 tahun itu memutuskan pensiun dan sekarang kembali ke Real Madrid sebagai penasihat klub. (AFP/Miguel Riopa)
2. Lucio - Pemain berusia 42 tahun ini mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pesepak bola profesional pada 29 Januari 2020. Lucio merupakan bagian dari skuat Inter Milan saat memenangkan treble di bawah asuhan Jose Mourinho pada 2010. (AFP/Guiseppe Cacace)
3. Daniele De Rossi - Pemain yang ikut membawa Italia juara Piala Dunia 2006 itu memutuskan pensiun pada Januari tahun ini. Legenda AS Roma ini adalah salah satu gelandang yang agresif dan enerjik pada masanya. (AFP/Patricia De Melo Moreirea)
4. Leighton Baines - Bek kiri asal Inggris itu berkontribusi besar pada gaya permainan Everton. Baines mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir musim Premier League di usia 35 tahun. (AFP/ Tim Goode)
5. Andre Schurrle - Mantan pemain Chelsea ini memutuskan gantung sepatu pada 17 Juli 2020. Penyerang sayap asal Jerman itu menyebut kesepian sebagai faktor utama untuk pensiun. (AFP/Patrik Stollarz)
6. David Villa - Jebolan akademi Sporting Gijon ini merupakan salah satu striker yang bergelimang gelar juara. Mulai dari trofi La Liga, Liga Champions hingga Piala Dunia. Mantan pemain Barca itu memutuskan pensiun tahun ini di usia 38 tahun. (AFP/Aaron M. Sprecher)
7. Vincent Kompany - Legenda Manchester City ini merupakan salah satu bek terbaik Premier League. Pemain yang menjadi bagian dari proyek The Dream Team City sejak awal ini telah mempersembahkan empat gelar Liga Inggris. (AFP/Ben Stansall)