Foto Liga Inggris: 5 Pembelian Terburuk Manchester City

oleh Yoppy Renato diperbarui 11 Sep 2020, 18:08 WIB
Manchester City dikenal dengan kemampuan finansial mereka dalam mendatangkan pemain bintang di bursa transfer. Namun, tidak semua pemain yang didatangkan menunjukan performa memuaskan saat berseragam Manchester City. Berikut 5 pembelian terburuk Manchester City. (kolase foto AFP)
1. Stevan Jovetic - Manchester City merekrut pemain asal Serbia ini pada musim panas 2013. Stevan Jovetic bertahan selama dua musim dengan tampil sebanyak 44 kali dan mencetak 11 gol sebelum dilepas secara permanen ke Inter Milan. (AFP//Lindsey Parnaby)
2. Eliaquim Mangala - Eliaquim Mangala dilabuhkan Manchester City dari FC Porto dengan tranfser mencapai 45 juta euro pada 2014. Namun pemain Prancis ini gagal memenuhi ekspetasi dan dilepas Manchester City pada 2019 lalu. (AFP/Oli Scarff)
3. Wilfried Bony - Manchester City mendatangkan Wilfried Bony pada bursa transfer musim dingin 2015 seharga 30 juta euro. Tampil biasa saja selama dua musim membuat pemain asal Pantai gading ini dilepas Manchester City pada 2017. (AFP/Steve Parkin)
4. Benjamin Mendy - Manchester City melabuhkan Benjamin Mendy dari AS Monaco dengan transfer mencapai 57.5 juta euro pada musim panas 2017. Namun pemain asal Prancis ini sering didera cedera dan membuatnya tidak produktif bersama Manchester City. (AFP/Paul Ellis)
5. John Stones - Bek berusia 26 tahun ini dibeli Manchester City dari Everton dengan harga 55.6 juta euro pada musim panas 2016. Namun performa John Stones tidak konsisten selama memperkuat Manchester City. (AFP/Oli Scarff)

Berita Terkait