Sukses


4 Catatan Menarik di Liga Inggris Akhir Pekan Lalu: Arsenal Vs Man City sampai Titik Darah Penghabisan, Chelsea Kudeta MU

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2023/2024 memainkan pertandingan pekan ke-36 sepanjang akhir pekan ini. Bola.com coba mengumpulkan empat catatan menarik dari rangkaian pertandingan yang sudah digelar. 

1. Arsenal Vs Man City sampai Titik Darah Penghabisan 

Persaingan antara Arsenal dan Manchester City dalam persaingan untuk menjadi juara Liga Inggris dipastikan sampai titik darah penghabisan. 

Baik Arsenal maupun Man City sama-sama meraih kemenangan pada pekan ke-36. Man City mengandaskan Wolves dengan skor 5-1. 

Sementara Arsenal mengandaskan Bournemouth 3-0. Kini Arsenal masih ada di puncak klasemen dan unggul satu poin dari Man City tapi anak asuh Pep Guardiola masih punya tabungan satu pertandingan. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

2. Liverpool Terus Pepet Arsenal dan Man City

Pertandingan pekan ke-36 sangat krusial buat Liverpool. Jika gagal menang atas Tottenham Hotspur, dipastikan anak asuh Jurgen Klopp tersingkir dari persaingan juara. 

Namun bertanding di Anfield, The Reds tampil perkasa untuk menang dengan skor 4-2. Kemenangan ini menempatkan Liverpool di urutan ketiga lewat gap lima poin dari Arsenal. 

Empat gol Liverpool masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah, Andy Robertson, Cody Gakpo, dan Harvey Elliott. Spurs sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Richarlison dan Son Heung-min.

3 dari 5 halaman

3. Chelsea Geser MU

Chelsea sukses membungkam West Ham dengan skor telak 5-0 dalam laga pekan 36 Premier League 2023/2024 yang dihelat di Stamford Bridge, Minggu (5/5/2024) malam WIB.

Lima gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak oleh Cole Palmer, Conor Gallagher, dan Noni Madueke di babak pertama serta dua gol yang diborong Nicolas Jackson di babak kedua.

Berkat hasil ini, Chelsea kini naik ke peringkat tujuh klasemen dengan poin 54, menggeser Manchester United yang memiliki poin sama namun belum memainkan pertandingan pekan ke-36. 

4 dari 5 halaman

4. Persaingan Zona Degradasi

Persaingan untuk selamat dari zona degradasi juga semakin seru. Luton Town, posisi 18, kini tertinggal tiga poin dari urutan 17, Nottingham Forest.

Hasil di atas terjadi karena Forest bisa mengalahkan Sheffield United 3-1 meski berstatus sebagai tim tamu. Sementara Luton cuma imbang versus Everton.

Dua laga terakhir bakal sangat krusial untuk Luton Town dan Forest.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer