FOTO: Mohamed Salah dan 5 Pemain Sayap Kanan Paling Berbahaya

oleh Yoppy Renato diperbarui 17 Sep 2020, 18:38 WIB
Winger alias pemain sayap menjadi posisi yang kerap mencuri perhatian di era sepak bola modern. Pemain sayap memiliki kecepatan dan kemampuan dalam umpan-umpan yang akurat dan mampu mencetak gol. Berikut Mohamed Salah dan 5 pemain sayap kanan paling berbahaya. (kolase foto AFP)
1. Mohamed Salah (Liverpool) - Mohamed Salah, sangat ahli meneror pemain belakang lawan dengan kecepatan, dribel yang taktis dan penyelesaian akhir yang brilian. Hanya selama tiga musim bersama The Reds, dia membukukan 91 gol dan 27 assist dalam 144 penampilan. (AFP/paul Ellis/pool)
2. Jadon Sancho (Borussia Dortmund) - Pemain yang banyak diminati klub besar Eropa ini memiliki kemapuan luar biasa dalam menembus pertahan tim lawan. Jadon Sancho menyumbangkan 20 gol dan 20 assist dari 44 penampilannya bersama Borussia Dortmund pada musim 2019/2020. (AFP/Ina Fassbender)
3. Lionel Messi (Barcelona) - Bintang Barcelona ini memiliki posisi utama sebagai pemain sayap kanan dan bisa menjadi second striker. Messi memiliki kemampuan mencetak gol dan memberikan assist sama baiknya, terbukti lewat sumbangan 25 gol dan 21 assist pada musim lalu. (AFP/Lluis Gene)
4. Serge Gnabry (Bayern Munchen) - Pemain berusia 25 tahun ini mampu membuktikan kualitasnya sebagai pemain sayap kanan berbahaya di Bayern Munchen. Ketajaman Serge Gnabry terbukti ketika membawa Bayern Munchen meraih gelar juara Liga Champions 2019/2020 lalu. (AFP/Daniel Leal-Olivas)
5. Bernardo Silva (Manchester City) - Pemain sayap asal Portugal ini menjadi tumpuan dan motor serangan Manchester City di sektor kanan. Bernardo Silva tercatat telah menyumbangkan 19 gol dan 20 assist untuk Manchester City di Liga Inggris. (AFP/Oli Scarff)
6. Lucas Ocampos (Sevilla) - Pemain berusia 26 tahun ini tampil mempesona saat membawa Sevilla meraih trofi juara Liga Europa 2019/2020 lalu. Lucas Ocampos telah menyumbangkan 17 gol dan 5 assist bersama Sevilla di semua kompetisi pada musim 2019/2020. (AFP/Cristina Quicler)