Liga Inggris: Persaingan Lini Tengah Manchester United Sengit, Ini Kata Nemanja Matic

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 03 Okt 2020, 20:30 WIB
Manchester United - Ilustrasi Donny van de Beek duet sama Paul Pogba, Nemanja Matic, Bruno Fernandes (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, tidak menyoalkan padatnya lini tengah tim. Justru, persaingan tersebut, kata gelandang enerjik itu, adalah sesuatu yang bagus.

Saat ini Manchester United memiliki stok gelandang yang cukup berlebih. Ada Nemanja Matic, Paul Pogba, Scott McTominay dan Fred yang menjadi andalan Solskjaer di lini tengah MU.

Advertisement

Namun di musim panas ini lini tengah MU semakin padat. Setelah Setan Merah memutuskan mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Matic mengaku tidak khawatir dengan berlebihnya stok gelandang MU ini. "Kami memiliki tim yang besar, di mana lini tengah kami sangat kuat," ujar Matic kepada United Review.

Matic menyebut bahwa stok gelandang yang berlebih itu merupakan satu nilai positif.

Karena ia menilai masing-masing gelandang Manchester United akan mendorong satu sama lain untuk bisa lebih baik lagi.

"Saya rasa selalu menyenangkan memiliki kompetisi di dalam tim. Kompetisi yang sehati itu bagus untuk tim ini sehingga kami siap untuk berjuang."

 

Video

2 dari 2 halaman

Bagaimana Pelatih Saja

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, tampak kecewa usai dikalahkan Chelsea pada laga final Piala FA 2017-2018 di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018). Chelsea menang 1-0 atas Manchester United. (AFP/Ian Kington)

Matic juga tidak terlalu risau jika ia tidak jadi pemain utama MU. Ia menilai sang manajer memiliki kewenangan penuh menentukan siapa yang bermain dan siapa yang duduk di bangku cadangan.

"Manajer adalah soosk yang menentukan siapa yang akan bermain, karena ketika anda bermain untuk Manchester United anda harus memenangkan setiap pertandingan."

"Anda harus berjuang untuk memenangkan gelar juara. Kita akan lihat apakah kami memiliki kualitas yang memadai untuk itu, namun saya yakin kami memiliki kualitas itu." ujarnya.

Sumber: United Review

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/10/2020)

Berita Terkait