FOTO: Donny van de Beek dan 5 Pemain Asal Belanda di Manchester United

oleh Yoppy Renato diperbarui 15 Okt 2020, 18:16 WIB
Manchester United bisa dibilang cukup sering mendatangkan pemain asal Belanda. Donny van de Beek menjadi salah satu pemain asal Belanda yang memperkuat Manchester United pada musim ini. Berikut Donny van de Beek dan 5 pemain Belanda di Manchester United. (kolase foto AFP)
1. Ruud van Nistelrooy - Pemain asal Belanda ini merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Manchester United. Ketajaman Nistelrooy terbukti lewat torehan 150 gol dari 219 laganya bersama Manchester United. (AFP/Paul Barker)
2. Robin van Persie - Penampilan apik van Persie membuat Manchester United tertarik untuk melabuhkannya dari Arsenal pada 2012. Selama tiga tahun membela Manchester United, van Persie menyumbangkan 58 gol dari 105 penampilannya. (AFP/Oli Scarff)
3. Edwin van der Sar - Van der Sar merupakan salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Manchester Unted. Kiper asal Belanda ini turut mempersembahkan empat gelar Premier League, satu trofi Liga Champions, satu Piala Dunia Antarklub dan satu Piala Liga. (AFP/Paul Ellis)
4. Jaap Stam - Pemain asal Belanda ini menjadi tembok kukuh lini belakang Manchester United pada 1998-2001. Jaap Stam menjadi bagian dari skuad legendaris United musim 1998-1999 dan mempersembahkan treble Premier League, FA Cup, dan Liga Champions. (AFP/Robin Parker)
5. Memphis Depay - Penyerang berusia 26 tahun ini pernah berseragam Manchester United selama dua musim. Namun sayang, Memphis Depay dianggap tidak memenuhi ekspetasi Manchester United dan dilepas ke Lyon pada 2017. (AFP/Oli Scarff)
6. Donny van de Beek - Donny van de Beek adalah satu-satunya pemain Belanda yang ada di skuad Manchester United pada musim ini. Gelandang berusia 23 tahun ini didatangkan dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas. (AFP/Matt Dunham/pool)

Berita Terkait