FOTO: 6 Penyerang Berkelas yang Pernah Membela Napoli, Ada Diego Maradona Hingga Edinson Cavani

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 29 Okt 2020, 16:36 WIB
Berikut ini para penyerang terbaik dunia yang pernah membela Napoli. Selain sang legenda Diego Maradona ada juga nama Gianfranco Zola hingga Edinson Cavani.
1. Diego Maradona - Legenda Argentina ini adalah pemain yang paling dipuja publik Naples. Pada era nya lah Napoli berhasil meraih dua kali Scudetto yaitu tahun 1986-1987, 1989-1990. (AFP/STR)
2. Gianfranco Zola - Pria berusia 54 tahun ini pernah berseragam Napoli sebelum menjadi legenda di Chelsea. Diego Maradona lah yang membuat permainan Zola berkembang hingga menjadi salah satu pesepak bola top dunia. (AFP/Adrian Dennis)
3. Edinson Cavani - Pemain Manchester United ini adalah salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Napoli. Penyerang Timnas Uruguay ini mampu mempersembahkan gelar juara Coppa Italia dan menjadi top skorer Serie A musim 2012-2013. (AFP/Daniel Mihalescu)
4. Ezequiel Lavezzi - Pria asal Argentina ini pernah memperkuat Napoli dari tahun 2007 hingga 2012. Bersama Napoli ia menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Serie A 2010 dan memenangkan Coppa Italia 2012. (AFP/Tiziana Fabi)
5. Marek Hamsik - Pemain asal Slovakia ini merupakan juru gedor terbaik yang pernah dimiliki Napoli. Bersama Cavani dan Lavezzi lini serang Napoli saat itu menjadi salah satu yang paling disegani di Serie A. (AFP/Carlo Hermann)
6. Gonzalo Higuain - Pemain berjuluk El Pipita sudah terlanjur dicap sebagai penghianat oleh fans Napoli setelah memutuskan membelot ke Juventus. Meski begitu ia tercatat sebagai salah satu striker tertajam yang pernah dimiliki Napoli. (AFP/Giuseppe Cacace)

Berita Terkait