Pernah Juara 2 Lomba Nyanyi, Riko Simanjuntak Mengaku Sempat Ingin Jadi Musisi

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 31 Okt 2020, 06:45 WIB
1. Riko Simanjuntak - Gelandang berusia 28 tahun ini dipastikan akan memanjakan Marko Simic melalui umpan-umpannya dari sisi sayap kanan. Bahkan pada musim lalu, Simic cenderung hanya dilayani oleh Riko Simanjuntak. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Jakarta - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengaku sempat memiliki keinginan untuk menjadi penyanyi. Namun takdir berkata lain, pria berdarah Batak ini akhirnya memilih menjadi pesepak bola profesional.

Riko Simanjuntak merupakan satu dari enam saudara, di mana kelima saudara lainnya juga memiliki minat sama, yakni olahraga. Ia bercerita bahwa saat ada turnamen sepak bola antarkampung, sudah dipastikan dia dan seluruh saudara sekandungnya pasti masuk tim.

Advertisement

"Saya lahir dari keluarga yang punya latar belakang olahraga. Saya enam bersaudara, satu perempuan, lima laki-laki, semuanya main bola. Jadi kalau ada turnamen antarkampung bisa dipastikan satu tim itu kita masuk tim," kata Riko Simanjuntak berkelakar.

Sebagai seorang Batak tulen, menyanyi adalah bagian penting dalam hidup Riko Simanjuntak. Kepada Rian D'Masiv dalam sesi wawancara di laman YouTube-nya, ia mengaku nyaris memilih jalur karier sebagai seorang musisi.

"Dulu saya pernah juara dua lomba vokal solo di Gereja, jadi sempat juga saya berkarier di dunia musik, tapi ya beda cerita, saya dikasih jalannya jadi pemain sepak bola," kata Riko Simanjuntak lagi.

"Waktu perjalanan mau jadi penyanyi, saya ada masalah di tenggorokan, pernah operasi, mengganggu suara saya jadinya."

"Kebetulan juga dekat rumah saya dulu ada lapangan sepak bola, jadi saya lebih seriusin di sepak bola," ujar Riko Simanjuntak.

Video

2 dari 2 halaman

Kemenangan Kita Semua

Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, berebut bola dengan striker Arema FC, Dendi Santoso, pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Persija menang 3-1 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Lebih lanjut, mantan pemain Semen Padang itu mengaku mengidolai Rian dan beberapa musisi lainnya, termasuk Judika dan Iwan Fals. Akan tetapi, ada sejumlah lagu ciptaan Rian D'Masiv yang paling bikin Riko Simanjuntak terkesan.

"Lagu buatan Bang Rian punya makna yang sangat bagus. Kemenangan Kita Semua membakar semangat semua pemain di lapangan," katanya lagi.

"Saya pernah cedera parah. Lutut, paha, tangan semuanya. Berkat lagunya Bang Rian yang ada kata 'Jangan Menyerah' itu juga yang bikin saya tetap semangat. Namanya pemain sepak bola pasti sangat dekat dengan cedera, itu risiko pekerjaan. Tapi lagu itu jadi penyemangat buat saya karena maknanya dalam sekali," ujarnya menambahkan.

Sumber: YouTube/Rian Ekky Pradipta

Berita Terkait