FOTO: Harry Kane dan 8 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Inggris Sepanjang Sejarah

oleh Yoppy Renato diperbarui 13 Nov 2020, 10:00 WIB
Penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane, masuk dalam daftar pemain tersubur dengan koleksi gol terbanyak di kompetisi Liga Inggris. Berikut Harry Kane dan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi Premier League. (kolase foto AFP)
1. Alan Shearer (260 gol) - Hingga saat ini Alan Shearer merupakan pemain yang paling banyak mencetak gol di kompetisi Liga Inggris sepanjang sejara. Shearer menjadi predator paling ganas di Liga Inggris dengan koleksi 260 gol. (AFP/Paul Barker)
2. Wayne Rooney (208 gol) - Wayne Rooney merupakan salah satu pemain yang sangat mematikan di daerah pertahanan lawan. Mantan pemain Manchester United yang kini berseragam Derby Country ini telah mengoleksi 260 gol selama berkarier di Liga Inggris. (AFP/Oli Scarff)
3. Andrew Cole (187 gol) - Cole merupakan pemain hebat yang pernah dimiliki Manchester United dan menyumbangkan lima trofi Liga Inggris untuk The Reds. Selama kariernya di Liga Inggris, Cole mencatatkan 187 gol. (AFP/Owen Humphreys/PA)
4. Sergio Aguero (180 gol) - Pemain asal Argentina ini tercatat sebagai pemain asing dengan jumlah gol terbanyak di Liga Inggris sepanjang sejarah. Hingga saat ini Aguero telah menyumbangkan 187 gol untuk Manchester City. (AFP/Tim Keeton/pool)
5. Frank Lampard (177 gol) - Selama Kariernya sebagai pemain, Frank Lampard merupakan salah satu gelandang tersubur di Liga Inggris sepanjang sejarah. Lampard tercatat telah mengoleksi 177 gol selama kariernya menjadi pemain di Liga Inggris. (AFP/Javier Soriano)
6. Thierry Henry (175 gol) - Thierry Henry merupakan salah satu legenda Arsenal dan menjadi pemain yang produktif dalam mencetak gol di Liga Inggris. Pemain asal Prancis ini menorehkan 175 gol selama kariernya di Inggris. (AFP/Carl De Souza)
7. Robbie Fowler (163 gol) - Fowler menjadi salah satu pemain hebat yang pernah dimiliki Liverpool. Fowler mencatatkan 163 gol selama kariernya di kompetisi Liga Inggris. (AFP/Andrew Yates)
8. Jermain Defoe (162 gol) - Jermain Defoe tercatat sebagai salah satu pemain pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Defoe memiliki catatan 162 gol dalam 21 tahun kariernya di Liga Inggris. (AFP/Glyn KIRK)
9. Harry Kane (150 gol) - Harry Kane masuk ke dalam daftar 10 pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan koleksi 150 gol saat ini. Penampilan impresif Kane musim ini memastikan dirinya berpeluang untuk menambah jumlah gol. (AFP/Jason Cairduff/pool)