FOTO: Melihat Kembali Tinta Emas Cristiano Ronaldo di Manchester United

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 19 Nov 2020, 09:47 WIB
Cristiano Ronaldo pernah menorehkan tinta emas saat membela Manchester United. Enam tahun berada di Old Trafford, bintang Timnas Portugal ini telah mempersembahkan banyak gelar juara termasuk tiga titel Liga Inggris, satu Liga Champions dan Piala FA.
Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain andalan sekaligus pembelian tersukses Manchester United era Sir Alex Ferguson. CR7 diboyong ke Old Trafford pada Juli 2003 dari Sporting CP dengan mahar sebesar 17,5 juta euro. (AFP/Adrian Dennis)
Kedatangan Ronaldo ke Manchester United saat itu untuk menggantikan peran sekaligus ikon klub, David Beckham yang hengkang ke Real Madrid. CR7 pun langsung mendapat kepercayaan dan memakai nomor punggung 7. (AFP/Paul Ellis)
Kepercayaan publik Old Trafford mampu dibayar tunai dengan penampilan apiknya untuk Manchester United. Hal tersebut membuatnya menjadi anak emas Alex Ferguson dan selalu masuk daftar pilihan utama skuat Setan Merah. (AP/Paulo Duarte)
Enam tahun berada di Old Trafford, Crsitiano Ronaldo telah mengoleksi 118 gol, 69 assist dalam 292 penampilan untuk Manchester United. (AP/Jon Super)
Crsitiano Ronaldo telah mempersembahkan banyak gelar juara bergengsi termasuk tiga titel Liga Inggris, satu Liga Champions, dan Piala FA. (AFP/Adrian Dennis)
Di masa Kejayaannya bersama Manchester United, bintang Timnas Portugal ini juga berhasil menyabet penghargaan individu seperti Pemain Terbaik PFA, Pemain Terbaik FIFA hingga Ballon d’Or. (AFP/Andrew Yates)

Berita Terkait