Legenda Manchester United: Tolong Jangan Bandingkan Pogba dengan Donny van de Beek!

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 06 Des 2020, 21:30 WIB
Pemain Manchester United, Paul Pogba, melepaskan tendangan saat melawan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford Sabtu (4/6/2020). Manchester United menang 5-2 atas Bournemouth. (AP/Peter Powell)

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Patrice Evra memberikan pembelaan kepada Paul Pogba. Ia menilai sang gelandang jauh lebih jago daripada pemain baru MU, Donny van de Beek.

Beberapa pekan terakhir ada perdebatan di kalangan fans MU mengenai siapa yang harus menjadi starter. Pasalnya Donny van de Beek mulai menunjukkan kemampuan yang apik di lini tengah, sementara Paul Pogba mulai menurun performanya.

Advertisement

Namun dini hari tadi, Pogba menunjukkan kelasnya. Ia berhasil membuat gol penyama kedudukan ke gawang West Ham yang kemudian memacu timnya untuk menang 3-1 atas West Ham.

Evra mengaku sangat kagum dengan gol yang dibuat Pogba itu. "Itu gol yang sangat luar biasa dari Paul," ujar Evra kepada Sky Sports.

Evra juga mengaku tidak habis pikir dengan orang-orang yang membandingkan Pogba dengan Van de Beek.

Ia menilai kualitas kedua pemain ini berbeda jauh dan itu terlihat dari gol yang ia ciptakan.

"Ketika orang-orang mulai membandingkan Paul dengan Donny van de Beek, saya hanya bisa tertawa. Mereka hanya perlu melihat gol itu dan mereka akan menyadari segalanya," kata pria yang memperkuat Manchester United delapan tahun itu.

2 dari 2 halaman

Kemenangan

Pada kesempatan ini, Evra juga mengomentari kemenangan comeback Manchester United melawan West Ham. Ia menilai MU harus meningkatkan permainan mereka.

"Saya sangat senang karena kemenangan ini menunjukkan bahwa mereka memiliki karakter. Mereka punya karakter untuk membalikkan keadaan."

"Namun United seharusnya mendominasi sepanjang pertandingan, dan saya yakin Ole dan para pemainnya tahu akan hal itu." ujarnya.

Kemenagan kontra West Ham itu memberikan dampak yang besar bagi MU. Tim Setan Merah kini naik ke peringkat 4 klasemen sementara EPL.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 6/12/2020)

Penyerang Manchester United, Mason Greenwood, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga Liga Inggris di Stadion London, Minggu (6/12/2020). Setan Merah menang dengan skor 1-3. (Justin Setterfield/Pool Via AP)

Berita Terkait