FOTO: 4 Pebulutangkis Top Dunia Bertangan Kidal

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 08 Des 2020, 18:15 WIB
Tidak banyak pebulutangkis di dunia yang mengandalkan tangan kiri sebagai senjata utamanya. Sebut saja Lin Dan dan Kento Momota. Keduanya merupakan pebulutangkis bertangan kidal yang menyandang status juara dunia.
1. Lin Dan (Tiongkok) - Pebulutangkis berjulukan Super Dan ini merupakan salah satu salah satu atlet bulu tangkis tersukses di sektor tunggal putra. Dua kali beruntun meraih emas Olimpiade cukup menjadi bukti keampuhan tangan kidalnya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
2. Kento Momota (Jepang) - Wakil Jepang ini adalah pebulutangkis tunggal putra peringkat satu dunia saat ini. Banyak pencapaian luar biasa yang telah diukir Momota, termasuk menyabet 11 gelar dalam satu tahun turnamen.(Bola.com/M Iqbal Ichsan)
3. Carolina Marin (Spanyol) - Peraih emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini merupakan salah satu pebulutangkis terbaik wanita saat ini. Atlet asal Spanyol ini kerap menampilkan smash keras yang mematikan lewat pukulan tangan kirinya. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)
4. Mathias Boe (Denmark) - Pemain ganda putra Denmark, Mathias Boe juga dikenal sebagai salah satu atlet bulu tangkis kidal yang punya prestasi mendunia. Dia pernah menjuarai sejumlah Kejuaran Eropa dan Super Series. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Berita Terkait