FOTO: Sergio Ramos dan Bek Tengah Paling Tangguh di Dunia Saat Ini

oleh Yoppy Renato diperbarui 06 Jan 2021, 14:48 WIB
Sergio Ramos menjadi salah satu bek tangguh di dunia saat ini, selain Sergio Ramos ada beberapa bek tengah lainnya yang tidak kalah tangguh dalam mengawal pemain dan membaca serangan lawan. Berikut Sergio Ramos dan bek tengah tangguh di dunia saat ini. (kolase foto AFP)
1. Virgil van Dijk (Liverpool) - Bek berusia ini menjadi bek tangguh dan terbaik yang dimiliki Liverpool saat ini. Virgil menjadi tembok kokoh yang sulit ditembus setiap lawan Liverpool. (AFP/Michael Regan/pool)
2. Sergio Ramos (Real Madrid) - Selain tangguh dalam menjaga lini pertahan Real Madrid, Sergio Ramos juga andal dalam mencetak gol. Bek berusia 34 tahun ini telah mencetak 100 gol di semua kompetisi selama berseragam Real Madrid. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
3. Matthijs de Ligt (Juventus) - Matthijs de Ligt membuktikan dirimya menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Bek berusia 21 tahun asal Belanda ini turut membawa Juventus meraih trofi juara Liga Italia 2019/2020. (AFP/Franck Fife)
4. Thiago Silva (Chelsea) - Meski terbilang tidak muda lagi, Thiago Silva tetap tangguh dalam menjaga lini pertahan Chelsea saat ini. Bek berusia 36 tahun ini mampu menunjukan performa apiknya bersama Chelsea dan telah mengoleksi 2 gol dari 12 laganya. (AFP/Damien Meyer)
5. Kalidou Koulibaly (Napoli) - Penampilan apiknya dalam menjaga benteng pertahanan membuat Kalidou Koulibaly menjadi bek tangguh yang dimiliki Napoli saat ini. (AFP/Filippo Monteforte)