Foto : 6 Pemain Asal Prancis yang Menjadi Legenda di Liga Inggris

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 30 Des 2021, 19:17 WIB
Thierry Henry - Pemain asal Prancis ini menjadi legenda di Arsenal sekaligus pemegang top skor klub sepanjang masa. Thierry Henry menyumbangkan 229 gol dari 376 penampilan bersama Arsenal. (AFP/Odd Andersen)
Eric Cantona - Pria berusia 55 tahun ini bergabung dengan Manchester United pada akhir tahun 1992. Pesepak bola asal Prancis ini sukses bersama Manchester United dan menyumbangkan sembilan piala untuk The Red Devils. (AFP/Gerry Penny)
Patrick Vieira - Pelatih Crystal Palace ini merupakan mantan pemain yang sangat berpengaruh di lini tengah di Arsenal pada periode 1996 hingga 2005. Gelandang asal Prancis kelahiran Senegal ini menyumbangkan 3 title Premier League, 4 FA Cup dan 4 Community Shields untuk Arsenal. (AFP/Adrian Dennis)
Robert Pires - Gelandang asal Prancis ini menjalani era kejayaannya bersama Arsenal pada tahun 2000-2006. Pires menyumbangkan dua gelar Liga Inggris dan dua Piala FA untuk Arsenal. (AFP/Odd Andersen)
Patrice Evra - Bek asal Prancis ini merupakan legenda Manchester United. Patrice Evra mencatatkan 379 penampilan dan membantu Manchester United meraih 14 titel juara. (AFP/Andrew Yates)
William Gallas - Gallas menjadi salah satu pemain yang berpengaruh di Chelsea pada tahun 2001-2006. Selama lima tahun berseragam The Blues, Gallas menyumbangkan dua titel Liga Inggris, satu Piala Liga dan Community Shield. (AFP/Odd Andersen)

Berita Terkait