FOTO: Ansu Fati dan 4 Pemain Belia dengan Harga Fantastis

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 14 Jan 2021, 13:47 WIB
Memiliki pemain muda berbakat merupakan keuntungan bagi setiap klub. Tidak hanya mampu tampil enerjik, sang pemain juga biasanya memiliki harga yang sangat fantastis. Berikut lima pemain belia di bawah 18 tahun yang memiliki harga tertinggi.
1. Jude Bellingham (Borussia Dortmund) - Gelandang berusia 17 tahun ini merupakan pemain yang baru membela Die Borussen musim ini. Pemain asal Inggris itu kini memiliki harga sebesar 27 juta euro atau setara dengan Rp461 miliar. (Bernd Thissen/Pool/AFP)
2. Giovanni Reyna (Borussia Dortmund) - Die Borussen tak pernah putus melahirkan wonderkid jempolan salah satu yang terhangat adalah Giovanni Reyna. Lulusan akademi Dortmund ini memiliki harga 30 juta euro atau setara dengan Rp512 miliar. (Leon Kuegeler/pool/AFP)
3. Pedri (Barcelona) - Gelandang muda ini merupakan salah satu pemain kepercayaan Ronald Koeman di lini tengah Barcelona. Pemain 18 tahun yang digadang-gadang sebagai penerus Andres Iniesta ini memiliki harga 50 juta euro atau setara dengan Rp854 miliar. (AP/Bernat Armangue)
4. Eduardo Camavinga (Rennes) - Pemain berusia 18 tahun ini tampil menawan dan mampu menjadi pilar utama di lini tengah Rennes. Camavinga kini memiliki bandrol sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun. (AFP/Loic Venance)
5. Ansu Fati (Barcelona) - Pemain muda ini sempat membuat heboh jagat sepak bola saat berhasil debut berseragam Barcelona pada usia 16 tahun. Wonderkid ini memiliki harga mencapai 80 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun. (AP/Joan Monfort)

Berita Terkait