Klasemen Liga Inggris: Arsenal Tembus 10 Besar, Manchester United Dibayangi Manchester City

oleh Rizki Hidayat diperbarui 19 Jan 2021, 07:03 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Newcastle United pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Senin (18/1/2021). Arsenal menang dengan skor 3-0. (Catherine Ivill/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Arsenal berhasil menembus posisi 10 besar klasemen sementara Premier League musim ini. Adapun Manchester United masih menghuni urutan teratas, dan kini dibayangi Manchester City.

Menjamu Newcastle United di Stadion Emirates pada pertandingan pekan ke-19 Premier League, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB, The Gunners tampil menekan sejak bola digulirkan. Anak asuh Mikel Arteta tersebut mencatatkan 66,4 persen penguasaan bola, berbanding 33,6 persen milik Newcastle.

Advertisement

Arsenal juga memperoleh enam peluang bagus dari 20 kesempatan. Sementara itu, The Magpies melepaskan empat tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Terus melancarkan serangan ke pertahanan Newcastle United, Arsenal berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Ketiga gol Tim Gudang Peluru tercipta atas nama Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-50 dan 77', serta Bukayo Saka menit ke-60.

Berkat hasil tersebut, Arsenal yang sebelumnya berada di urutan ke-11 naik ke peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 27. The Gunners tertinggal tujuh poin dari Liverpool yang melorot ke posisi empat.

Di sisi lain, Manchester United masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 37 poin. MU hanya unggul dua angka atas sang rival sekota, Manchester City, yang menghuni posisi kedua.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Klasemen Sementara Premier League:

Sumber: FC Tables

Berita Terkait