FOTO: 5 Bek Tengah Kelas Dunia yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murah Meriah

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 20 Jan 2021, 13:00 WIB
Barisan bek berkelas dunia ini merupakan benteng kokoh di klubnya masing-masing. Meski menjadi andalan namun ternyata para pemain belakang ini diboyong dengan harga terjangkau. Berikut lima bek tengah yang dibeli dengan harga murah meriah.
1. Gerard Pique (Barcelona) - Jebolan La Masia ini merupakan salah satu bek tengah terbaik dan masih menjadi andalan lini pertahanan Barcelona. Pique kembali ke Camp Nou setelah El Barca memboyongnya dari Manchester United dengan harga yang murah meriah yakni 5 juta euro. (AFP/Pau Barrena)
2. Giorgio Chiellini (Juventus) - Bek veteran berusia 36 tahun ini merupakan pilihan utama di lini belakang Si Nyonya Tua. Menjelma sebagai tembok kokoh Juventus ternyata Chiellini hanya berbandrol sebesar 7,7 juta euro saat Juve memboyongnya dari Fiorentina. (AFP/Marco Bertorello)
3. Kalidou Koulibaly (Napoli) - Penampilan apik di lini pertahanan Napoli membuat pemain bernomor punggung 26 ini menjadi incaran klub besar Eropa. Meski berlabel bek kelas dunia ternayata Napoli menebus Koulibaly dari KRC Genk dengan harga 7,75 juta euro. (AP/Andrew Medichini)
4. Dayot Upamecano (RB Leipzig) - Pemain berusia 22 tahun ini tengah menjadi buruan klub top Eropa karena performa apiknya di lini belakang Die Roten Bullen. Bek tengah asal Prancis itu diboyong RB Leipzig dari RB Salzburg dengan bandrol 10 juta euro. (AFP/Daniel Roland)
5. Raphael Varane (Real Madrid) - Pemain asal Prancis ini adalah salah satu benteng kokoh di lini pertahanan Los Blancos. Bek berusia 27 tahun itu direkrut Real Madrid dari Lens dengan harga 10 juta euro pada musim 2011/2012. (AP/Jose Breton)

Berita Terkait