FOTO: 4 Pemain Belanda yang Sukses di Manchester United, Donny van de Beek Belum

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 10 Feb 2021, 10:37 WIB
Sejak direkrut dari Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Ia masih kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Liga Inggris. Namun sebelum kedatanganya di Old Trafford ada empat seniornya dari Belanda yang ternyata mampu mengukir kisah sukses di Mu.
1. Edwin van der Sar - Kiper asal Belanda ini tak tergantikan di bawah mistar gawang Manchester United Periode 2005-2011. Selama membela MU, ia telah mempersembahkan trofi Premier League, Liga Champions hingga Piala Dunia antar klub. (AFP/Christof Stache)
2. Robin van Persie - Striker tajam asal Belanda ini meninggalkan Arsenal demi bergabung dengan Sir Alex Ferguson. Tak butuh lama, di musim 2012-2013, ia langsung mendapatkan trofi Premier League yang sudah diidamkannya. (AFP/Miguel Riopa)
3. Ruud van Nistelrooy - Pemain bernomor punggung 10 ini merupakan salah satu striker haus gol dan paling mematikan pada masanya. Selama lima musim berseragam Manchester United, ia membukukan total 150 gol dari 219 penampilan. (AFP/Paul Barker)
4. Jaap Stam - Benteng kokoh ini didatangkan Manchester United dari PSV Eindhoven pada 1998. Selama tiga musim bersama The Red Devils, Stam menyumbang total lima trofi domestik dan satu trofi Liga Champions. (AFP/Adrian Dennis)