FOTO: 6 Mantan Anak Gawang yang Kini Mewujudkan Mimpi Menjadi Bintang Sepakbola Dunia, Termasuk Phil Foden

oleh Hendriyan diperbarui 14 Feb 2021, 21:07 WIB
Jangan takut bermimpi untuk meraih impian. Tidak ada yang tidak mungkin untuk diwujudkan di kemudian hari. Siapa sangka, dengan menjadi anak gawang dan sekedar berfoto atau menyaksikan sang idola berlaga, kini mereka bisa manyamai bahkan melebihi para idolanya. (Kolase Foto AFP)
1. Phil Foden (Manchester City). Saat menjadi anak gawang di akademi Manchester City, ia terinspirasi Stevan Jovetic saat berselebrasi melawan Swansea pada 2014. Kini impiannya terwujud setelah berhasil menembus tim inti di skuat Manchester City. (AFP/Laurence Griffiths/Pool)
2. Callum Hudson-Odoi (Chelsea). Terinspirasi menjadi pemain sepakbola terkenal saat menjadi anak gawang dan berkesempatan berpegangan tangan dengan striker Barcelona Samuel Etoo saat berselebrasi usai mencetak hattrick ke gawang Manchester United pada 2014. (AFP/Ian Kington/Pool)
3. Bernardo Silva (Manchester City). Merupakan fans cilik Benfica. Mendapat kesempatan menjadi anak gawang saat pertandingan Liga Eropa melawan Napoli pada 2008. Partai tersebut menjadi pembuka jalan untuk menjadi seorang pemain hebat saat ini. (AFP/Clive Brunskill/Pool)
4. Donny van De Beek (Manchester United). Dididik pada kultur akademi sepakbola modern, Ajax Amsterdam. Sempat berfoto dengan striker Ajax saat itu, Luis Suarez saat menjadi seorang anak gawang. Impiannya terwujud menjadi bintang Ajax dan dikontrak Manchester United saat ini. (AFP/Phil Noble/Pool)
5. Matthijs De Ligt (Juventus). Sama seperti Donny van De Beek, menimba ilmu di Akademi Ajax Amsterdam, dan tentunya tidak melewatkan kesempatan foto bareng dengan Luis Suarez saat berkesempatan menjadi anak gawang. Kini dikontrak tim Italia bertabur bintang Juventus. (AFP/Marco Bertorello)
6. Brahim Diaz (AC Milan). Pada 2012 saat menjadi anak gawang di Malaga, Brahim Diaz menyaksikan dua bintang Malaga, Santi Cazorla dan Isco melakukan selebrasi usai mencetak gol. Pada 2019 ia bergabung dengan Real Madrid dan bermain bareng Isco. Kini ia dikontrak AC Milan. (AFP/Miguel Medina)

Berita Terkait