FOTO: Daftar Pemain Asia Paling Berharga, Son Heung-min Tembus 1 Triliun

oleh Ario YosiaMuhammad Iqbal Ichsan diperbarui 22 Feb 2021, 10:25 WIB
Pemain asal Asia kini patut diperhitungkan. Tidak hanya karena mampu menghuni klub-klub dengan nama besar, ternyata bandrol mereka juga bersaing dengan para pemain top kelas dunia. Berikut ini daftar pemain paling berharga dari benua Asia.
Daichi Kamada, pemain asal Jepang ini tampil mengesankan di Liga Eropa bersama Eintracht Frankfurt. Begitu pun penampilannya di Bundesliga, ia juga mencetak 10 assist. Gelandang berusia 24 tahun ini memiliki bandrol 14,4 juta poundsterling atau setara Rp280 miliar. (AFP)
Takehiro Tomiyasu, Pemain berusia 22 tahun ini merupakan bek pilihan utama Sinisa Mihajlovic di Bologna. Pemain berpaspor Jepang itu memiliki harga 16,2 juta poundsterling atau sekira Rp315 miliar. (AP/Marco Vasini)
Takefusa Kubo, adalah pemain milik Real Madrid ini yang saat ini dipinjamkan ke Getafe. Meski baru berusia 19 tahun namun Kubo memiliki bandrol yang fantastis yaitu sebesar 18 juta poundsterling atau sekira Rp350 miliar. (AFP/Gabriel Bouys)
Sardar Azmoun, sosok Messinya Iran ini tampil luar biasa bersama Zenit St. Petersburg. Ia telah mengemas 44 gol dari 73 penampilan bersama klub asal Rusia tersebut. Saat ini Azmoun memiliki harga 20,7 juta poundsterling atau setara Rp402 miliar. (AFP/Jeff Pachoud)
Son Heung-min, bintang Timnas Korea Selatan ini memegang rekor sebagai pemain Asia Termahal. Tampil gemilang bersama Tottenham dengan torehan 102 gol dan 59 assist kini ia memiliki harga mencapai 81 juta poundsterling atau setara Rp1,5 triliun. (AFP/Neil Hall)

Berita Terkait