Liga Champions: Frenkie De Jong Pede Barcelona Bakal Comeback di Markas PSG

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 10 Mar 2021, 18:30 WIB
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong, melepaskan tendangan saat melawan Granada pada laga Liga Spanyol di Stadion Los Carmenes, Sabtu (9/1/2021). Bracelona menang dengan skor 4-0. (AP/Jose Breton)

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan menjalani laga sulit di Parc des Princes, markas Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, menegaskan kepercayaan diri timnya untuk bisa melakukan comeback di markas PSG itu.

Barcelona datang ke markas PSG dengan tugas yang berat. Lionel Messi dkk. harus mengejar defisit tiga gol dan harus menang 4-0 dalam pertandingan ini. Pasalnya, dalam laga leg pertama di Camp Nou, Barcelona kalah telak 1-4 yang membuat PSG sukses punya empat gol tandang.

Advertisement

Situasi tersebut memang sulit. Namun, kepercayaan diri para pemain Barcelona tetap tinggi.

Hal tersebut dimotivasi oleh keberhasilan mereka melakukan comeback saat menghadapi Sevilla di Copa del Rey dan memastikan diri melaju ke final. Prestasi comeback itu pun ingin diulang oleh Barcelona di Liga Champions.

"Saya tidak tahu apakah hasil 5-1 di leg pertama itu adil, tapi kami bermain buruk dan akan memulai pertandingan leg kedua dengan performa yang bagus dan mencoba kompetitif," ujar Frenkie De Jong seperti dikutip dari Marca.

"Anda harus selalu percaya bahwa comeback itu mungkin, tapi kami harus membuktikannya di lapangan," tegas pemain asal Belanda itu.

Barcelona punya tradisi bagus melakukan comeback. Pada 2017 lalu, Barcelona menjadi mimpi buruk bagi PSG di Liga Champions. Barcelona comeback pada leg kedua. Momen ini kemudian dikenal dengan la remontada.

Video

2 dari 2 halaman

Alasan Harus Optimistis

Striker Barcelona, Lionel Messi, tampak lesu usai ditaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) pada laga Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (17/2/2021). Barcelona takluk dengan skor 1-4. (AP/Joan Monfort)

PSG bukan lagi tim yang sama dengan 2017 lalu. Mereka sudah lebih berpengalaman di Liga Champions. Namun, Barcelona tetap optimistis. Mereka punya modal apik dengan performa impresif dalam beberapa laga terakhir.

"Kami selalu bersatu dan kami mencapai beberapa hasil bagus akhir-akhir ini. Persatuan itu terlihat pada laga Sevilla. Kami akan ke Paris untuk mencoba menang dan bersaing," kata Frenkie de Jong.

"Kami berlatih dengan baik, dan secara pribadi, saya merasa baik, itulah yang penting. Saya ingin terus seperti ini karena saya bahagia," tegas eks bintang Ajax Amsterdam tersebut.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 10/3/2021)

Berita Terkait