VIDEO: Highlights Liga Champions, Manchester City Menang 2-0 atas Borussia Monchengladbach

oleh Yusuf Satria diperbarui 17 Mar 2021, 05:39 WIB

Bola.com, Jakarta Manchester City memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions usai menaklukkan Borussia Monchengladbach dengan agregat 4-0. Pada leg kedua yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (17/3/21) dini hari, The Citizen menang dengan skor 2-0.

Manchester City tampil dengan skuat utama pada leg kedua, usai menang 2-0 di leg pertama lalu. Kevin de Bruyne dan Ilkay Gundogan diturunkan sejak awal. Terbukti ampuh, keduanya langsung memberikan kontribusi pada awal babak pertama.

Advertisement

De Bruyne mencetak gol lebih dulu lewat aksinya pada menit ke-12. Tendangan kerasnya menghujam gawang Monchengladbach yang dijaga oleh Y.Sommer. 6 menit berselang giliran Ilkay Gundogan yang menambah keunggulan Manchester City. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Monchengladbach mulai berani tampil lebih terbuka dan menciptakan beberapa peluang. Namun kokohnya lini pertahanan City yang dijaga Ruben Dias dkk, membuat serangan-serangan dari Breel Embolo gagal menghasilkan gol. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah 2-0.

Dengan hasil ini, Manchester City berhak melaju ke babak 8 besar Liga Champions usai menang agregat 4-0 atas Borussia Monchengladbach. Berikut highlights pertandingannya.

Berita Terkait