Liga Europa: Tumbuh Sebagai Penggemar Serie A, Gelandang Manchester United Tak Sabar Main di San Siro

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 18 Mar 2021, 07:30 WIB
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, berebut bola dengan pemain RB Leipzig, Emil Forsberg, pada laga Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020). MU menang dengan skor 5-0. (AP/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, merasa senang karena mendapatkan kesempatan untuk bertandang ke San Siro untuk menghadapi AC Milan pada leg kedua 16 besar Liga Europa, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. Sebagai penggemar Serie A sejak masih kecil, Nemanja Matic seakan tak sabar untuk bisa tampil di markas AC Milan itu.

Manchester United telah bertolak ke Italia pada Rabu (17/3/2021). The Red Devils akan menantang AC Milan di San Siro setelah pada leg pertama bermain imbang 1-1 di Old Trafford.

Advertisement

Manchester United sudah cukup lama tidak mengunjungi San Siro. Nemanja Matic yang tumbuh sebagai penggemar Serie A pun mengaku antusias bisa mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi San Siro lewat pertandingan ini.

"Saya sudah tidak sabar," ujar nemanja Matic kepada MUTV.

Nemanja Matic sudah lama ingin merasakan pengalaman bermain di San Siro. Jadi ia merasa satu impiannya bakal terwujud, terutama karena San Siro kabarnya bakal dirubuhkan dalam beberapa tahun ke depan.

"Sepanjang karier, saya belum pernah bermain di San Siro. Ini pengalaman pertama saya, sehingga saya menantikan pertandingan ini," lanjut pemain Manchester United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Venue Sempurna

Tendangan Franck Kessie (kanan) dari luar kotak penalti berbuah gol. Namun, gol tersebut dianulir karena Kessie handball terlebih dahulu dalam proses menerima bola. (Foto: AP/Dave Thompson)

Nemanja Matic juga menilai San Siro bakal menjadi venue yang sempurna untuk duel penentuan nasib AC Milan dan Manchester United di Liga Europa ini.

Ia menilai pertandingan ini merupakan sebuah laga akbar dan San Siro merupakan stadion yang sangat ikonik dan layak untuk menggelar pertandingan tersebut.

"San Siro adalah stadion yang ikonik, dan kami semua sangat senang bisa bermain di sana," ujarnya.

Namun, Manchester United punya pekerjaan besar di San Siro. The Red Devils harus bisa mencetak gol tandang dalam pertandingan itu atau setidaknya harus memastikan kemenangan untuk bisa melangkah ke perempat final Liga Europa.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 17/3/2021)