Liga Inggris: Thomas Partey Mengecewakan, Arsenal Siapkan Calon Pengganti dari Argentina

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 24 Mar 2021, 06:15 WIB
Pemain Arsenal, Thomas Partey, mendengarkan instruksi dari sang manajer, Mikel Arteta, ketika akan menjalani debut bersama The Gunners dalam laga kontra Manchester City, Minggu (18/10/2020). (AFP/MICHAEL REGAN)

Bola.com, Jakarta - Arsenal dilaporkan berniat membeli gelandang Real Betis, Guido Rodriguez, yang memiliki klausul pelepasan sebesar 68,8 juta pounds. Manajemen klub disebut-sebut keewa dengan Thomas Partey, yang gagal memenuhi ekspektasi sejak pindah dari Atletico Madrid.

Arsenal tampaknya akan memperkuat lini tengah mereka dengan penandatanganan Rodriguez dari Real Betis musim panas ini. Itu terjadi setelah Mikel Arteta menjadikan posisi tersebut sebagai prioritas jelang jendela transfer di akhir musim.

Advertisement

The Gunners berada menjalani salah satu musim terburuk mereka di Liga Inggris musim ini. Granit Xhaka dkk. berjuang untuk mendapatkan tempat di 10 besar.

Satu-satunya harapan mereka untuk menembus Liga Champions tampaknya bergantung pada turnamen Liga Europa mereka. Sebab jika juara, Arsenal bisa mewakili Inggris di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Salah satu alasan penampilan buruk mereka tahun ini adalah pertahanan mereka yang lucu. Namun demikian, ada juga kekecewaan atas rekrutan baru Partey.

Tidak ada tim di Liga Inggris yang kebobolan lebih banyak dari blunder selain Arsenal, dengan contoh terbaru termasuk kesalahan dari Granit Xhaka dan Dani Ceballos - keduanya gelandang tengah.

Itu membuat Arsenal menjadikan Guido Rodriguez sebagai orang yang memecahkan masalah mereka di lini tengah. Menurut Mundo Deportivo, gelandang Real Betis itu memiliki klausul pelepasan sebesar 68,8 juta pounds.

 

Video

2 dari 3 halaman

Partey Mengecewakan

Gelandang Arsenal, Thomas Partey, menggiring bola saat melawan Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion St Mary, Selasa (26/1/2021). Arsenal menang dengan skor 3-1. (AP/Frank Augstein, Pool)

Guido Rodriguez telah menjadi inspirasi bagi Real Betis, yang membantu mengubah tim besutan Manuel Pellegrini ini bersaing menembus Liga Europa.

Sejak pemain berusia 26 tahun itu diberi peran yang lebih integral dalam skuad, Los Verdiblancos telah naik ke peringkat enam.

Itu telah membuat klub-klub seperti Juventus dan Atletico Madrid melihat lebih dekat, tetapi Mundo Deportivo melaporkan bahwa Arsenal juga sedang dalam perburuan.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa ada perasaan kecewa atas Partey, yang bergabung dari Atletico tahun lalu.

Pemain internasional Ghana itu diberi tugas untuk memecahkan masalah di lini tengah Arsenal, tetapi cedera campuran dan performa buruk telah mempengaruhi.

Tidak ada kecenderungan The Gunners bersiap untuk memecat pemain berusia 27 tahun, yang masih berada di tahun pertama sepak bola Liga Inggris itu.

Sumber: Express

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris 2020/2021

Berita Terkait