Liga Inggris: Arsenal Cocok Jadi Pelabuhan Baru Sergio Aguero?

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 01 Apr 2021, 14:30 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, saat pertandingan melawan Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (18/10/2020). City menang dengan skor 1-0. (Michael Regan/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Striker Argentina, Sergio Aguero, akan meninggalkan Manchester City pada musim panas ini. Begitu banyak klub besar digadang-gadang bakal menjadi pelabuhan barunya, termasuk Arsenal yang diklaim cocok untuk menjadi destinasi selanjutnya bagi Aguero.

Sergio Aguero sudah memperkuat Manchester City selama satu dekade. Ia berhasil mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak untuk klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu.

Advertisement

Pemain asal Argentina itu sudah mempersembahkan 13 trofi juara untuk Manchester City. Tentunya itu termasuk dengan empat gelar juara Premier League yang menjadikan The Citizens sebagai kekuatan baru dalam persepakbolaan Inggris pada abad 21.

Namun, kebersamaan Sergio Aguero dengan The Citizens akan berakhir pada musim panas mendatang. Sergio Aguero akan meninggalkan Etihad Stadium saat kontraknya berakhir pada Juni 2021. Arsenal pun disebut cocok menjadi pelabuhan barunya.

Video

2 dari 4 halaman

Cocok untuk Arsenal

4. Vs Arsenal (3/2) – Man City meraih kemenangan 3-1 atas Arsenal di laga kandang. Bomber Man City, Sergio Aguero tampil sebagai bintang dengan tiga gol yang berhasil disarangkan ke gawang Arsenal. (AFP/Paul Ellis)

Sejauh ini Sergio Aguero sudah dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Barcelona. Namun, mantan pemain Arsenal, Paul Merson, merasa The Gunners bisa menjadi opsi yang tepat bagi striker berusia 32 tahun itu.

Tentu menarik menantikan apakah Sergio Aguero akan meninggalkan Inggris setelah berpisah dengan Manchester City atau hanya pindah klub yang juga berkompetisi di Premier League.

"Mikel Arteta pernah berada di Manchester City, dan cara Arsenal bermain, mereka bermain di sekitar kotak penalti dan menciptakan banyak peluang. Arsenal benar-benar cocok untuk Aguero," ujar Paul Merson seperti dilansir Sky Sports.

3 dari 4 halaman

Berpotensi Meninggalkan Inggris

Sergio Aguero berhasil mencetak tiga gol sekaligus membawa Manchester City menang 3-1 atas Arsenal pada laga pekan ke-25 Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (3/2/2019). (AFP/Oli Scarff)

Namun, Paul Merson juga meyakini Sergio Aguero bakal berkarier di luar Inggris yang intensitasnya tidak sekeras Premier League, terutama jika melihat riwayat cederanya baru-baru ini.

“Tapi, apakah dia pergi ke luar negeri yang intensitasnya tidak sekeras di Inggris? Dia bisa pergi ke suatu tempat dengan iklim yang berbeda dan permainannya tidak sekuat di Premier League," ujar mantan pemain Arsenal itu.

“Itu bisa membantu masalah cederanya saat dia memasuki tahap akhir kariernya. Ini langkah penting bagi Aguero saat dia menuju tahap akhir karier yang gemerlap," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 1/4/2021)

4 dari 4 halaman

Bisa Bantu Arsenal Perbaiki Posisi Ini

Berita Terkait