Foto: 3 Pemain NBA Sholeh dan Masih Aktif Bertanding di saat Bulan Puasa

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 04 Apr 2022, 16:38 WIB
Jusuf Nukic, pebasket NBA asal Bosnia ini merupakan center andalan tim basket NBA, Portland Trail Blazers. Lahir dari keluarga muslim Bosnia, Jusuf kini mendapat julukan Bosnian Beast lantaran tubuhnya sangat besar. (AP Photo/Rich Pedroncelli)
Sebagai seorang muslim, Jusuf Nurkic (tengah) kerap mengunggah foto atau gambar berbau Islami lewat akun Instagram-nya. Ia juga menyeru kepada sesama muslim untuk terus memperkuat iman dan teguh di jalan kebenaran. (AP Photo/Craig Mitchelldyer)
Kesuksesan Jusuf Nukic di tanah rantau tak membuatnya lupa asal usul. Memiliki badan besar tak lantas membuatnya lupa dengan Tuhan Yang Maha Besar. (Foto: AP/Isaac Hale)
Gorgui Dieng merupakan pemain veteran yang tahun lalu bergabung dengan San Antonio Spurs. Dieng lahir dari orang tua yang merupakan imigran muslim asal Senegal. (AP Photo/Michael Conroy)
Dieng merupakan sosok pebasket muslim yang taat beragama. Ia kerap melakukan ibadah lima waktu sebelum melakukan pertandingan. Tak ada trik khusus saat menjalani ibadah puasa, baginya berkarir dan beragama harus dilakukan secara profesional. (AP Photo/Derick Hingle)
Pebasket Cleveland Cavaliers asal Senegal, Tacko Fall mengenang suasana Ramadhan di kampung halamannya di mana semua orang melakukan rutinitas yang sama, seperti bangun pagi untuk sahur, berpuasa sehari penuh, buka puasa, dan beribadah di Masjid bersama teman-teman. (Twitter Cleveland Cavaliers)
Ramadhan di Senegal merupakan momen spesial untuk Tacko yang memiliki tinggi 2.26 meter tersebut dikarenakan penuh dengan memori masa kecil yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. (Twitter NBA)

Berita Terkait