Liga Super Eropa Rontok, Ed Woodward Mundur dari Manchester United

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 21 Apr 2021, 02:33 WIB
PEMAIN BARU - Wakil Ketua MU, Ed Woodward, menegaskan akan memboyong beberapa pemain baru lagi. (MUTV)

Bola.com, Jakarta - Gencarnya gelombang penolakan European Super League membuat satu per satu petinggi klub yang terlibat mulai mengundurkan diri. Ed Woodward dikabarkan melepas jabatannya sebagai chairman Manchester United.

Kabar ini muncul hanya beberapa jam setelah UEFA dan 55 anggota asosiasi mengatakan menolak penyelenggaraan European Super League. Tak lama berselang, Manchester City jadi klub pertama yang mundur, Rabu (21/4/2021).

Advertisement

Dilansir dari TalkSPORT, Ed Woodward kemudian dilaporkan mundur sebagai chairman Manchester United. Ia tak akan lagi beredar di Old Trafford per akhir 2021.

Mundurnya Ed Woodward langsung disusul kabar dari Juventus. Andrea Agnelli menyusul sebagai petinggi klub yang meletakkan jabatannya.

Hingga berita ini turun, presiden Real Madrid, Florentino Perez juga mendapatkan tekanan untuk segara mundur. TeleFootball melaporkan Los Blancos juga tidak jadi mengikuti European Super League.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Pemerintah Bertindak

PM Inggris, Boris Johnson selesai memberikan pernyataan pada hari pertamanya kembali bekerja setelah pulih dari virus Corona di Downing Street, London, Senin (27/4/2020). Ini menjadi kemunculan pertama PM Johnson di depan publik setelah hampir sebulan terinfeksi COVID-19. (AP/Frank Augstein)

Enam dari klub top Inggris, Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester City, dan Liverpool, bergabung dengan enam lainnya membentuk Liga Super Eropa. Kabarnya, 12 klub itu sudah meneken kontrak 23 tahun dengan kompetisi tandingan Liga Champions itu.

Langkah itu menuai kecaman dari berbagai sudut, mulai mantan pemain, fans, hingga pemerintah

"Setahun stadion kosong telah mengingatkan kita semua bahwa sepak bola tanpa penggemar adalah tontonan yang sama sekali lebih lemah," kata PM Inggris, Boris Johnson dikutip dari The Sun, Selasa (20/4/2021).

Sumber: TalkSPORT, TeleFootball

3 dari 3 halaman

Persaingan di Liga Inggris