Persib Belum Pernah Kalah di Piala Menpora, Persija Sesumbar Akan Berikan Noda Pertama

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 21 Apr 2021, 14:00 WIB
Bek Persija Jakarta, Yann Motta merayakan kemenangan 2-1 atas Bhayangkara Solo FC usai berakhirnya laga matchday ke-3 Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Sleman - Persija Jakarta ingin menjadi tim pertama yang menodai kiprah Persib Bandung di Piala Menpora 2021. Caranya bagaimana? Tentu dengan mengalahkan tim berjulukan Pangeran Biru itu di partai puncak.

"Persib adalah lawan yang belum pernah terkalahkan di Piala Menpora. Insyaallah di akhir pertandingan nanti, mereka akan kalah dari kami," kata pelatih Persija Jakarta, Sudirman pada konferensi pers sebelum laga.

Advertisement

Persija akan menghadapi Persib pada leg pada leg pertama final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) malam WIB.

Laju Persib ke final Piala Menpora lebih mulus dari Persija Jakarta. Tim berjulukan Pangeran Biru itu tidak terkalahkan dari enam pertandingan.

Dari enam partai yang telah dilalui, Persib mendulang empat kemenangan dan dua kali imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Persija Sempat Tertatih-tatih

Striker Persija Jakarta, Marko Simic terlihat bersitegang dengan penjaga gawang sekaligus kapten Persija Jakarta, Andritany usai pertandingan semifinal leg pertama melawan PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021). (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Bagaimana dengan Persija? Macan Kemayoran, julukannya, harus tertatih-tatih untuk menggapai partai puncak. Marc Klok sekali kalah dari PSM Makassar pada partai pertama babak penyisihan.

Persija Jakarta bahkan membutuhkan adu penalti di semifinal untuk melenggang ke final. Macan Kemayoran total meraih tiga kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah di Piala Menpora.

"Kami memang tidak sempurna di Piala Menpora. Kami pernah kalah. Namun, yang pasti, grafik kami terus naik di setiap pertandingan," jelas Sudirman.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persija Vs Persib di Final Piala Menpora

Piala Menpora - Persib Bandung Vs Persija Jakarta - Head to Head Pemain (Bola.com/Adreanus Titus)

Leg Pertama

22 April 2021

  • Persib Bandung Vs Persija Jakarta
  • Stadion Maguwoharjo, Sleman
  • Kick-off 20.30 WIB
  • Live Indosiar dan Vidio

Leg Kedua

25 April 2021

  • Persija Jakarta Vs Persib Bandung
  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off 20.30 WIB
  • Live Indosiar