Foto: Deretan Pemain yang Terpuruk Saat Menggunakan Nomor Punggung 9 di Chelsea, Romelu Lukaku Teranyar

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 03 Jul 2022, 15:17 WIB
Kepergian Romelu Lukaku semakin menambah daftar pemain yang terkena kutukan saat menggunakan nomor punggung sembilan di Chelsea. Berikut ini para pemain yang kesaktiannya kian memudar saat menggunakan nomor keramat tersebut.
Pria berpaspor Serbia itu dikenal sebagai salah satu bomber yang andal mencetak gol di awal tahun 2000-an bersama PSV Eindhoven. Namun saat hijrah ke Stamford bridge pada tahun 2004, ketajaman Mateja Kezman seakan meluntur. (AFP/Odd Andersen)
Nomor punggung sembilan biasanya identik dengan striker, namun mantan bek Hamburg SV ini mengenakannya saat di Chelsea. Gagal bersaing di lini belakang The Blues membuat Khalid Boulahrouz terdepak dari Stamford Bridge. (AFP/Adrian Dennis)
Striker asal Spanyol ini datang ke Stamford Bridge dengan status pemain bintang dari Liverpool. Namun sayang, penampilan Fernando Torres tak segemilang saat berseragam The Reds. (AFP//Ben Stansall)
Striker Argentina ini telah malang melintang di Serie A sebelum pindah ke Chelsea. Cedera diawal musim bersama The Blues membuat Hernan Crespo kesulitan mengembangkan permainan hingga akhirnya dipinjamkan ke AC Milan. (AFP/Adrian Dennis)
Tampil gemilang bersama Reading membuat Chelsea tertarik mendatangkannya. Tak mampu menembus skuad utama The Blues, Steve Sidwell hanya bertahan satu musim dan pindah ke Aston Villa. (AFP/Andrew Yates)
Radamel Falcao Dipinjam dari Manchester United dengan harapan mampu memberikan penampilan terbaiknya bersama Chelsea. Namun striker andalan timnas Kolombia ini gagal menunjukan ketajamannya sehingga sering dibangku cadangkan. (AFP/Glyn Kirk)
Alvaro Morata didatangkan dari Real Madrid seharga 66 juta euro. Namun sayang penampilannya bersama Chelsea dianggap tidak sesuai ekspektasi, ia hanya mampu mencetak 16 dari 47 pertandingan di Premier League. (AFP/Glyn Kirk)
Pemain asal Argentina tersebut tak mampu berbuat banyak bersama The Blues. Gonzalo Higuain hanya mencetak lima gol dari 18 pertandingan di semua kompetisi. Mantan pemain Napoli itu hanya bertahan selama enam bulan di London dan akhirnya memutuskan kembali ke Juventus pada akhir musim. (AFP/Oli Scarff)
Romelu Lukaku menjadi nama terakhir yang nampaknya terkena kutukan nomor sembilan di Chelsea. Bomber asal Belgia itu sempat main bagus di awal kedatangannya. Namun performa Lukaku kemudian merosot dan hanya mencetak 15 gol dalam 44 pertandingan. (AFP/Ben Stansall)

Berita Terkait