FOTO: 5 Gelandang Jempolan di Piala Menpora 2021, Marc Klok Paling Komplet dan Terbaik

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 28 Apr 2021, 13:37 WIB
Gelandang merupakan posisi vital di sektor lini tengah dalam sepak bola. Sang pemain tidak hanya harus handal dalam membangun serangan tapi harus piawai menahan aliran bola dari lawan. Berikut ini 5 gelandang terbaik di ajang Piala Menpora 2021.
Dedi Kusnandar - Kapten Maung Bandung ini tampil dominan di lini tengah Persib Bandung selama ajang Piala Menpora 2021. Pemain berusia 29 tahun itu cukup piawai mengatur bola saat menyerang maupun bertahan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Sutanto Tan - Pemain baru PSM Makassar ini sukses menjawab keraguan fans Juku Eja usai tampil apik di Piala Menpora. Selain dipercaya tampil penuh di setiap laga, Sutanto juga berhasil mencetak gol menawan ke gawang PSS Sleman via tendangan bebas pada perebutan posisi tiga. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Rohit Chand - Pemain timnas Nepal ini tampil apik sebagai gelandang bertahan Macan Kemayoran. Kedisiplinannya dalam menjaga lini tengah membuat musuh tak bisa mengembangkan permainan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Kim Jeffrey Kurniawan - Gelandang PSS Sleman ini tampil cukup gemilang di Piala Menpora 2021. Mudah beradaptasi di lini tengah skuat Super Elang Jawa jadi kunci Kim menyandang pemain terbaik di timnya. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Marc Klok - Pemain naturalisasi ini dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Menpora 2021. Berkat kecerdasan dan kedisiplinannya di lini tengah Macan Kemayoran, Klok berperan besar dalam pencapaian Persija ke tangga juara. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)