FOTO: 6 Manajer Eropa yang Berusia Lebih Muda dari Pemainnya, termasuk Ryan Mason dan Andrea Pirlo

oleh Hendriyan diperbarui 04 Mei 2021, 23:28 WIB
Wibawa seorang manajer tim biasanya berbanding lurus dengan faktor usia. Usia yang melebihi para pemain dinilai akan memudahkan sang manajer untuk menangani tim. Apa jadinya jika sang manajer justru lebih muda dari pemainnya? Berikut 6 manajer yang mampu menjawab. (AFP/Olivier Morin)
Andre Villas-Boas - Hilario. David Marshall. Andre Villas-Boas berusia 33 tahun saat ditunjuk menjadi manajer Chelsea pada Juni 2011. Ia lebih muda dari kiper nomor tiga Chelsea, Henrique Hilario yang telah berusia 36 tahun. (AFP/Ian Kington/Glyn Kirk)
Andrea Stramaccioni - Javier Zanetti. Andrea Stramaccioni berusia 36 tahun saat ditunjuk menjadi manajer sementara Inter Milan pada Maret 2012 yang akhirnya dipermanenkan. Ia lebih muda dari kapten Inter Milan, Javier Zanetti yang telah berusia 39 tahun. (AFP/Olivier Morin)
Andrea Pirlo - Gianluigi Buffon. Andrea Pirlo berusia 41 tahun saat ditunjuk menjadi manajer Juventus pada Agustus 2020. Ia lebih muda dari kiper Juventus, Gianluigi Buffon yang telah berusia 43 tahun. (AFP/Marco Bertorello)
Wayne Rooney - David Marshall. Wayne Rooney berusia 35 tahun saat ditunjuk menjadi manajer tetap Derby County pada Januari 2021. Ia lebih muda dari kiper Derby County, David Marshall yang telah berusia 36 tahun. (AFP/Adrian Dennis/Jack Guez)
Ryan Mason - Gareth Bale. Ryan Mason berusia 29 tahun saat ditunjuk menjadi manajer sementara Chelsea menggantikan Jose Mourinho pada 19 April 2021. Ia lebih muda dari beberapa pemain Tottenham, termasuk Gareth Bale yang telah berusia 31 tahun. (AP/Clive Rose/Pool)
Julian Nagelsmann - Manuel Neuer. Julian Nagelsmann berusia 33 tahun saat ditunjuk menjadi manajer Bayern Munich pada musim depan. Ia lebih muda dari kiper Bayern Munich, Manuel Neuer yang telah berusia 35 tahun. (AFP/Odd Andersen/Karim Jaafar)

Berita Terkait