FOTO: Duel Sengit antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen di F1 GP Spanyol

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 10 Mei 2021, 04:17 WIB
Lewis Hamilton (kanan) berhasil keluar sebagai pemenang di balapan Formula 1 2021, yang berlangsung di Circiut de Barcelona, Catalunya, Minggu (9/5/2021) malam WIB setelah mengungguli Max Verstappen. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Hamilton memulai balapan di posisi terdepan usai meraih gelar posisi terdepan yang ke-100. Di tikungan pertama selepas start, posisi driver asal Inggris itu direbut oleh Verstappen dari Red Bull. (Foto: AFP/Javier Soriano)
Verstappen terus memimpin balapan setelah kembali dimulai pada lap ke-11. Driver asal Belanda itu bahkan mengungguli Hamilton sekitar 1,5 detik pada lap ke-19. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Hamilton kembali dibalap oleh Verstappen setelah masuk di pit stop pada putaran ke-29. Driver asal Mercedes itu makin tertinggal 23 detik dari Verstappen karena kembali masuk ke pit pada lap ke-42. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Balapan semakin sengit di enam putaran terakhir. Hamilton yang dengan sabar berhasil mengambil alih posisi terdepan selepas masuk pit Verstappen. (Foto: AFP/Javier Soriano)
Hamilton berhasil menjaga posisinya hingga finis untuk menjadi juara. Verstappen harus puas menuntaskan balapan di posisi kedua di depan Valtteri Bottas. (Foto: AFP/Pool/Emilio Morenatti)
Hasil ini menjadi kemenangan ketiga untuk Hamilton sepanjang kejuaraan 2021. Dia memimpin klasemen F1 2021 dengan 94 poin, diikuti Verstappen dengan 80 poin dan Bottas 47 angka. (Foto: AFP/Pool/Emilio Morenatti)
Kemenangan Hamilton itu tak lepas dari strategi cerdik Mercedes selama balapan, dalam melakukan pit stop dan pergantian ban. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Bagi Lewis Hamilton, kemenangan ini memperkukuh posisinya di puncak klasemen sementara F1 2021. Ini menjadi kemenangan ketiga baginya pada musim ini, atau yang kelima beruntun di Barcelona. (Foto: AFP/Javier Soriano)

Berita Terkait