FOTO: Ederson di Ambang Meraih Gelar Golden Gloves Premier League 2020/2021

oleh Hendriyan diperbarui 18 Mei 2021, 11:41 WIB
Kiper Manchester City, Ederson hingga pekan ke-36 alias dua laga menjelang berakhirnya Premier League 2020/2021 menduduki posisi teratas dalam raihan clean sheet untuk mendapatkan gelar Golden Gloves. Siapa saja para kompetitornya? (AFP/Paul Ellis/Pool)
Ederson. Kiper asal Brasil ini telah membuat 18 kali clean sheet dalam 34 penampilannya bersama Manchester City di Premier League musim ini. Untuk urusan saves, ia tidak masuk dalam 10 besar. (AFP/Tim Keeton/Pool)
Edouard Mendy. Kiper asal Senegal ini telah membuat 16 kali clean sheet dalam 29 penampilannya bersama Chelsea di Premier League musim ini. Untuk urusan saves, sama seperti Ederson, ia juga tidak masuk dalam 10 besar. (AFP/Oli Scarff/Pool)
Emiliano Martinez. Kiper asal Argentina ini telah membuat 15 kali clean sheet dalam 36 penampilannya bersama Aston Villa di Premier League musim ini. Untuk urusan saves, ia duduk di posisi keempat dengan mencatat 133 saves. (AFP/Neil Hall/Pool)
Hugo Lloris. Kiper asal Prancis ini telah membuat 12 kali clean sheet dalam 36 penampilannya bersama Tottenham Hotspur di Premier League musim ini. Untuk urusan saves, ia ada di posisi ketujuh dengan mencatat 107 saves. (AFP/Glyn Kirk/Pool)
Nick Pope. Kiper Inggris ini telah membuat 11 kali clean sheet bersama Burnley, setara dengan Illan Meslier (Leeds United) dan Kasper Schmeichel (leicester City). Nick Pope unggul karena jumlah laga yang lebih sedikit, 32. Untuk saves, ia ada di posisi ke-5 dengan 114 saves. (AFP/Jan Kruger/Pool)

Berita Terkait